oleh

Tandai Pembangunan Posyandu, Danlanud Sim Letakan Batu Pertama

BANDA ACEH, KICAUNEWS.COM — Bertempat di lingkungan Komplek Elang, Aceh Besar, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief meletakkan batu pertama menandai pembangunan pos pelayanan terpadu (Posyandu) Garuda Lanud Sultan Iskandar Muda, Pada Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional dimana tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

“Keberhasilan pembangunan kesehatan Indonesia tidak terlepas dari partisipasi aktif instansi pemerintah, TNI/Polri, masyarakat dan swasta yang dapat menciptakan kesadaran di bidang kesehatan,” katanya.

Adapun kegiatan yang dapat menciptakan partisipasi masyarakat dibidang kesehatan, lanjutnya, seperti adanya Posyandu.

Posyandu sebagai bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk bersama masyarakat dalam penyelengaraan pembangunan kesehatan. “Pemberdayaan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar,” katanya seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR BRI Cabang Banda Aceh yang turut andil dalam mewujudkan Posyandu Garuda Lanud Sultan Iskandar Muda.

Insya Allah, katanya Danlanud Sultan Iskandar Muda, dikemudian hari bangunan ini mampu menfasilitasi kesehatan, tumbuh kembang anak dan juga keluarga berencana di Lanud Sultan Iskandar Muda. “Mari bersama-sama kita dukung, bantu dan awasi pelaksanaan pembangunan sehingga kita pun merasa memiliki untuk kedepannya turut merawat, menjaga kebersihan dan keindahan Posyandu garuda ini,” katanya sambil tersenyum.

Sementara itu, Pgs. Kepala BRI Cabang Banda Aceh Endo Refano mengatakan terima kasih atas kepercayaannya sehingga terus membangun kerja sama yang intens dengan Lanud Sultan Iskandar Muda. “Harapannya kerja sama ini terus terbina dengan baik agar tercipta simbiosis mutualisme guna kemajuan bersama,” katanya. Pada intinya, lanjutnya, CSR ini merupakan bentuk kewajiban BRI sesuai ketentuan berlaku yang dapat diberikan kepada masyarakat baik perorangan maupun instansi bersifat personal maupun bantuan sosial.

Baca juga :  Soal Izin Perjalanan Dinas Luar Negeri, Mendagri Resmi Keluarkan SOP 

Sebelum diletakan batu pertama, terlebih dahulu dilakukan tradisi peusijuek oleh Kepala Dayah Bueng Pague Tengku Juned sebagai adat masyarakat Aceh sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME agar proses pembangunan Posyandu berjalan lancar, memperoleh berkat keselamatan dan dalam keadaan yang baik(Rilis/Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru