oleh

MPLS Peserta Didik Baru Campus SMKN I Rajadesa Dapat Pembinaan Jajaran Koramil Beserta Jajaran Polsek Rajadesa

CIAMIS, Kicaunews.com – Hari kedua masuk Sekolah masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) calon peserta didik baru yang telah dinyatakan diterima di Campus SMKN I Rajadesa tahun ajaran 2019–2020.

Pelaksanaan MPLS tersebut di lingkungan Campus SMKN I Rajadesa dengan mendapatkan bimbingan juga pembinaan dari jajaran TNI dan POLRI bekerjasama dengan Koramil Rajadesa beserta Polsek Rajadesa.

“Kita bekerjasama dengan TNI dan juga POLRI bertujuan untuk melatih fisik dan mental serta wawasan peserta didik baru sehingga nantinya akan terbentuk kedisiplinan yang kuat dalam menghadapi materi belajar yang di tranfer melalui guru pendidik,”ungkapkan Dede Ruslianto S.Pd M.Pd selaku kepala sekolah SMKN I Rajadesa saat di temui media Online Kicaunews.com, Selasa (16/7/2019).

Masih kata Dede Ruslianto S.Pd M.Pd calon peserta Campus SMKN I Rajadesa dengan adanya pembinaan, bimbingan dari TNI dan POLRI agar mempunyai wawasan luas dalam membentuk karakter para calon peserta didik akan lebih tererarah tidak terbawa arus negatif di era globalisasi saat ini.

“Sejumlah 400 calon peserta didik baru dari beberapa jurusan yang masuk di Campus SMKN I Rajadesa di tahun ajaran 2019- 2020 dari 6 Jurusan yang ada di Campus SMKN I Rajadesa dintaranya TKR, TKJ,Tata Busana, Tata Boga, TIDF dan akutansi,”tutur Dede.

Dari 400 Calon Peserta didik baru yang ada ini akan kami bina serta di bimbing untuk semaksimal mungkin dengan penuh harapan nantinya peserta didik yang ada di Campus SMKN I Rajadesa akan terlahir generasi penerus bangsa mempunyai wawasan serta bisa menerapkan ilmu pendidikan di lingkungan masyarakat.

“Dengan fasilitas baik sarana dan prasarana yang sudah ada kedepan peserta didik Campus SMKN I Raja desa bisa lebih cerdas dan terampil agar terwujud siswa yang mandiri dengan membawa perubahan perubahan yang signifikan baik sikap, martabat dan keterampilan sehingga nantinya alumni dari Campus SMKN I Rajadesa dapat bermanfaat terutama bagi dirinya ataupun bagi lingkungan masyarakat,”terang Dede.

Baca juga :  Hari Ke Tujuh Sat Lantas Polres Ciamis Gelar Operasi Patuh Lodaya 2020

Mengenai prestasi Alhamdulilah tahun ajaran 2018-2019 menjadi perwakilan provinsi ke tingkat nasional di bidang akademik, LKS dua mata lomba dari peserta didik kelas XII yang dilaksanakan di daerah Jogja, mudah mudahan di tahun ajaran 2019-2020 baik prestasi akademik maupun non akademik bisa lebih baik lagi. Tandasnya (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru