banner 728x250

354 Siswa Siswi Baru SMKN 35 Jakarta Terima Pendidikan Dasar Baris Berbaris dan Wasbang

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Hari ini, Jajaran Koramil 01/Tamansari (TS) Dim 0503/Jakarta Barat memberikan ilmu kedisiplinan dalam Baris Berbaris dan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa dan siswi SMKN 35 Jakarta, Jl. Keadilan RT.04/RW.02 Kel. Krukut, Kec. Tamansari, Jakarta Barat Selasa (16/7/2019).

Terpisah, Komandan Koramil 01/TS Mayor Inf Rohani, S.I.P., M.M., kepada awak media mengatakan bahwa kedisiplinan mutlak harus dimiliki oleh generasi muda.

banner 336x280

“Dengan adanya generasi muda yang punya disiplin tinggi, maka negeri ini akan terbangun dengan baik dan kokoh,” ucap singkat Danramil.

Serka Agus. P dan Sertu Kusnodin Babinsa Koramil 01/TS hari ini memberika beberapa materi kedisiplinan dalam kegiatan Baris Berbaris di lapangan olahraga SMKN 35.

“Hari ini pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi peserta didik baru sebelum dimulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Pelajaran 2019/2020, kami arahkan dan berikan materi baris berbaris kepada anak didik baru, tujuannya agar mereka dapat belajar kekompakan, tanggung jawab dan disiplin dalam kelompok kecil,” ungkap Serka Agus P.

Terlihat jelas 354 orang siswa siswi SMKN 35 Jakarta sangat senang dan antusias melakukan latihan pada gerakan baris berbaris. Mereka belajar sikap sempurna, sikap istirahat,lancang depan serta penghormatan saat berbaris.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 35 Jakarta Bapak Sutaryo sangat apresiasi terhadap apa yang diberikan oleh para anggota TNI jajaran Koramil 01/Tamansari.

“Anak-anak didik kami jadi mendapatkan pelajaran informal selain dari pelajaran sekolah, harapa kami kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepannya, karena dengan adanya kedisiplinan dan wawasan kebangsaan yang tinggi dapat memperkokoh jiwa nasional bagi generasi penerus bangsa,” tuturnya. (trs/er)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *