oleh

Mengolah Sampah Menjadi Pundi-pundi Rupiah, Kreatif Ketua Rt Menyulap Baju Bekas Menjadi Pot Tanaman Cantik

BELENDUNG, KICAUNEWS.COM – Tidak bisa di pungkiri lagi setiap barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi pasti akan menjadi sampah, salah satunya adalah baju-baju bekas yang sudah tak terpakai dan menumpuk di lemari pastinya akan sangat mengganggu dan menjadi sampah yang nantinya akan terbuang. Senin (15/07/2019)

 

Namun tidak demikian dengan Abdullah pria berusia 42thn yang saat ini juga menjabat sebagai ketua RT. 001/04 di kampung Sebrang kelurahan Belendung kecamatan Benda kota Tangerang. sebelum berpikir untuk membuangnya Abdullah memutar otak bagaimana caranya agar barang tersebut bisa berguna untuk di manfaatkan kembali.

 

Akhirnya dengan sedikit usaha dan dipoles dengan kreatifitas maka jadilah berbagai macam pot tanaman cantik bernilai jual yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hasil Kerajinan Abdullah

“Awalnya saya bingung juga mau di apakan baju-baju bekas yang ada dirumah saya, jadi saya coba-coba buat kerajinan dan akhirnya terpikirlah untuk membuat pot tanaman dari baju-baju bekas ini, dan karena banyak peminatnya jadi saya coba buat lebih banyak lagi untuk dijual.”ujarnya Abdullah

 

Hasil pot tanaman buatannya yang kreatif itupun banyak menarik perhatian dari masyarakat sekitar, baik itu dari instansi pemerintah dan instansi lainnya, sampai sudah ada pula perusahaan lokal yang mengajak kerjasama kontrak untuk menggunakan pot hasil buatannya.

Hasil kreatifitas kerajinan Baju bekas menjadi Pot bunga

Dan selain menghasilkan pot tanaman yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi sampah, dari hasil karya buatannya yang kreatif itupun kini seorang RT yang juga mempunyai kolam pemancingan itu juga bisa mengantongi pendapatan yang cukup menggiurkan tiap bulannya.

 

“Sejatinya dengan sedikit usaha dan kreatifitas, apapun bisa kita lakukan untuk kebaikan kita sendiri bahkan bisa berimbas untuk kebaikan lingkungan” Tambahnya Abdullah

Baca juga :  Siapkan Dirimu, LIVA XE, LIVA ZE dan Motherboard A320 Akan Hadir

 

Abdulah pun berharap agar kedepanya pot hasil buatannya ini bisa lebih jauh lagi dikenal publik sebagai trademark kampung kelahirannya yaitu Belendung, dan untuk perkembangannya Abdullah berharap ada lebih banyak lagi instansi yang bersedia membantu untuk memasarkan produknya ini, meski saat ini upaya serta usaha pihak instasi kelurahan juga sudah sangat membantu baik dari pemasaran dan lain-lainnya. Namun saya berharap bisa lebih luas lagi instansi-instansi lainnya yang memakai produk hasil kerajinan dari wilayah tangerang sendiri.

 

Yopi Ahmad Qorib

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru