oleh

Kemendagri dan BNPP Gelar Lomba Pidato Peringati HUT RI Ke-74

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri ditunjuk sebagai penanggungjawab pelaksanaan lomba pidato di lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Lomba yang merupakan bagian peringatan HUT RI Ke-74 ini ditujukan bagi ASN di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Hal tersebut dikatakan Kepala Pusat Penerangan Bahtiar di Jakarta, pada Kamis (11/7/2019).

“Demi memeriahkan HUT RI Ke-74, Kemendagri akan menggelar Lomba Pidato yang akan diikuti oleh ASN Kemendagri dan BNPP”, kata Bahtiar 

Lomba Pidato yang mengusung tema ASN  Kemendagri Berkarya dan Berprestasi Menuju Indonesia Unggul tersebut merupakan event tahunan di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Pengambilan tema  Indonesia unggul juga merujuk pada tagline HUT RI Ke-74 Menuju Indonesia Unggul.

Menurut Bahtiar, lomba ini akan dilaksanakan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2019. “Mari kita datang semarakan lomba pidato, ASN harus mampu berkreasi dan berprestasi”, tukas Bahtiar.

Bahtiar berharap lomba ini dapat mengasah kemampuan ASN Kemendagri dan BNPP dalam hal retorika/berbicara menuangkan gagasan di depan publik. “Keterampilan pidato harus dilatih setiap saat, event inilah sebagai ajang unjuk kemampuan bahwa ASN tidak hanya jago mengetik dan menulis saja”, jelas Bahtiar.

Dalam jadwal yang telah disusun oleh Panitia lomba, Pidato ini akan dinilai oleh juri yang memiliki kompetensi di bidang pidato dan nantinya akan ada hadiah menarik bagi para pemenang. 

“Hadiah dan doorprize sudah menanti bagi sang juara. Lomba ini gratis dan terbuka untuk seluruh ASN Kemendagri dan BNPP”, tutup Bahtiar.(Red/Puspen Kemendagri)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru