oleh

Pisah Sambut Camat Ciledug Berlansung Haru dan Sukses

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM  – Pasca pelantikan beberapa pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Pemkot Kota Tangerang beberapa waktu lalu
Bergulir dengan cepat pelaksanaan sertijab dilaksanakan dibeberapa wilayah kecamatan dan kelurahan yang ada dilingkungan Pemkot Tangerang.

Adanya Mutasi Tak lain dilatar belakangi untuk percepatan kinerja aparatur pemerintah dalam pelayanan publik.

Seperti pantauan redaksi pada Sertijab antara pejabat lama Camat Ciledug H. A. Budi Wahyudi dan pejabat baru Camat H. Sarifudin, S.Sos, MM yang telah dilantik oleh Wali Kota Tangerang sebagai Camat Ciledug.

Acara yang berlangsung di Gedung Aula lantai 2 Kecamatan Ciledug, Senin Malam ( 08/07/2019) berlangsung Hikmad dan haru.

H. A. Budi Wahyudi, AP, M.Si. setelah 5 tahun 5 bulan bertugas di Ciledug Kota Tangerang akan menempati pos yang baru sebagai Camat Kota Tangerang.

Sedangkan Sarifudin yang pernah bertugas sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Pinang dan Priuk, kini kembali dipercayakan menempati posisi Camat Ciledug Kota Tangerang.

Turut hadir menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Camat baru dan Camat lama, Kapolseta Ciledug, Danramil Ciledug, Ketua Forum Lurah, para Lurah, Ketua RW, Ibu ibu dari Kelompok PKK, Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Masyarakat yang ikut menyaksikan. Diteruskan dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Gozali Barnawi sekaligus doa penutup acara yang dilanjutkankan ramah tama.

Diawali Kata Sambutan dari Ketua Forum Lurah se-Kecamatan Ciledug. H. Jaini Martin menyampaikan, rasa terimakasih atas pengabdian Camat H. A. Budi Wahyudi, dirasa sukses selama bertugas di wilayah Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

“Waktu terasa cepat berlalu, ternyata camat H. Budi Wahyudi dapat membuat kita nyaman. Dan pandai sekali mendekatkan pegawai dan masyarakat,
Semua informasi komunikasi lancar juga semua sektor pembangunan dapat terlaksana. Budi Wahyudi begitu banyak memberikan arahan untuk kemajuan kita bersama. Selamat bertugas pak H. Budi,” ungkap Ketua Forum Lurah se-kecamatan Ciledug Jaini Martin.

Baca juga :  Direktur Kredit Bank Artha Graha Berharap Pedagang Kecil Indonesia Bisa Seperti Thailand

”Acara malam ini, juga merupakan momentum bersama untuk membangun komitmen pada semua elemen masyarakat untuk mengembangkan wilayah masing-masing”, tambahnya.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, dan mendukung Camat pengganti, mari beri dukungan, serta sekcam juga baru di lantik pindahan dari Sekcam Kecamatan Larangan, ” harap Jaini Martin Lurah Sudimara Barat.

Sedangkan Kasi Trantib M. Syahri, SH, menyampaikan, selamat kepada H. A. Budi Wahyudi semoga sukses bertugas di pos baru dan selamat datang pada Camat Ciledug H. Sarifudin.

“Tongkat estafet harus kita pegang, bagaimanapun ini adalah tugas yang harus kita jalankan pelayanan, tentu apresiasi kami berikan kepada H. Budi Wahyudi yang telah menjalankan tugas dengan maksimal selama ini,” terangnya dalam ruang kerjanya.

“Bagi jajaran pemerintahan, Rotasi merupakan penyegaran dalam bekerja serta jabatan tentu sebuah amanah agar terus dapat membangun Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Ciledug,” tutur Kasi Trantib M. Syahri, SH, yang Penuh energi pada wartawan usai acara sertijab.

Sementara H. Sarifudin, S, Sos, MM Camat Ciledug yang baru dilantik mengatakan, semua sangat memahami pada camat H. Budi dan hubungannya yang cukup dekat dengan birokrat dan dengan Masyarakat maupun seluruh elemen.

“Saya akan tetap menjalin komunikasi bersama para lurah dan menjaga hubungan yang selama ini telah terjalin sangat dekat, bila perlu kita tingkatkan lagi,” ucap Camat Ciledug yang baru.

Ditambahkannya, selama bertugas menjabat Kepala Kelurahan dan di posisi Sekcam, selanjutnya ditetapkan menduduki sebagai Camat Ciledug.

Tak lain untuk percepatan kinerja aparatur pemerintah dalam pelayanan publik. “Menjadi prioritas utama sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan publik. Membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat,” kata Camat Ciledug H. Sarifudin saat ramah tamah.

Baca juga :  Berdalih Reformasi Biokrasi, Aktivis AMKSM Menuding Adanya Kongkalikong Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Konsel

Di tempat yang sama Kapolsekta Ciledug Kompol Supiyanto menyampaikan, perlu adanya sinergitas, kerjasama lintas sektoral di lingkungan untuk menciptakan tatanan masyarakat yang aman dan kondusif.

Dia juga menyebutkan, terjalinnya 3 pilar Kepolisian, TNI Pemerintah. Sinergifitas dapat dipikul bersama, dan lembaga atau forum kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Ciledug selama ini sudah terjalin baik dan bisa sinergi.

“Terbangunnya komunikasi yang baik harus tetap dijaga, semua demi lingkungan dan masyarakat yang kondusif,” harap Kapolsekta Ciledug Kompol Supiyanto.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru