oleh

Polres Tangsel gelar Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Kecamatan Pamulang

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Polres Kota Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya menggelar Upacara yang di pimpin oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP, Perdy Irawan S.IK,M.Si. di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi 1, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (10/07/2019) pagi.

Dengan mengangkat tema ”Semangat Promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.”

Upacara tersebut di hadiri, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi  Diany.SH, MH, Kasdim 0506 Tangerang ( mewakili Dandim 0506 Tangerang ) Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel Bima Suprayoga, Kepala Kemenag Tangsel, KH. Abdul Rozak, M.Ag, Ketua MUI Kota Tangsel KH. Saidih, M.Ag, Sekda Kota Tangsel H. Muhamnad, M.Si, Kasat Pol. PP Tangsel H. Badawi, Camat Pamulang H. Deden Djuardi, S.Sos.M.Si, Camat Jajaran Kota Tangsel, Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya, SH, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel Danramil 0506 Ciputat Pamulang Kapt.Inf. Dahlan, Para Lurah Se-Kecamatan Pamulang, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Polres Tangsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Ferdy Irawan, S.IK,M.Si. menyampaikan amanat Presiden antara lain, Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam Negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Pemberian penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Lanjut Ferdi Irawan juga menambahkan amanat Presiden dalam poin Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam Negeri.

Baca juga :  Tahun 2019 Bawaslu Kendal Gelar Rapat Kerja Teknis Bersama Media

Ditempat terpisah ungkapan yang dilontarkan para hadirin yang hadir berikan ucapan selamat dan sukses kepada wilayah hukum Polres Tangsel, mengatakan, semoga Polri semakin sukses dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dengan semangat Profesional, Modern, dan Terpecaya (Promoter).

Kapolres Tangsel, Ferdy Irawan.S.IK. M.SI, menambahkan, hari ini adalah puncak acara Hut Bhayangkara Ke-73, secara Nasional seluruh Indonesia, dalam acara ini Kapolres memberikan penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi dan juga kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membantu tugas-tugas Polisi.

Sekaligus pemberian hadiah untuk lomba foto yang dilaksanakan dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-73, lanjut Ferdy Irawan mengatakan, harapan nya Kepolisian semakin dicintai oleh masyarakat, dan dukungan serta partisipasi membantu Polisi khususnya untuk Tangerang Selatan, Pungkasnya.

Acara juga diisi dnegan pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi, Piagam Penghargaan ke Masyarakat dan Lomba Fotografi. “Juara lomba Polsek Deteksi Dini dimenangkan oleh Polsek Ciputat dengan perwakilan oleh Kanit Intel Ciputat Akp Nurhadi,” Rabu (10/7/2019) kemarin.

“Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik kepada Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bambu Apus Bripka Nasrulloh dan Anggota Reskrim Berprestasi diberikan kepada Kanit 1 Lidik Sat Reskrim Res Tangsel Iptu Darsono Iskanda beserta 31 anggota lainnya dengan prestasi mengungkap kasus pembunuhan terhadap anak dibawah umur (Pasal 338 KUHP),” sambungnya.

( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru