oleh

Polres Ciamis Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Di Lapangan Desa Golat Kecamatan Panumbangan

CIAMIS KICAUNEWS .COM Bertempat di lapang Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Polres Ciamis Gelar Upacara dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73 Rabu 10/ 7/ 2019 .

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH.SIK .MH selaku Infektur dalam Upacara hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di lapangan Desa Golat , dengan Komandan Upacara AKP Sugianto SH .

Bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, kegiatan Upacara dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Ini di hadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya ,Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, jajaran TNI , POLRI juga hadir dari Kejari Ciamis .

Kegiatan Upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini dalam kegiatan tersebut hadir pula H Nanang Permana Ketua DPRD Ciamis , H Iwan ketua ketua DPRD Kab.Pangandaran , Ketua MUI Kab.Ciamis KH. Ahmad Hidayat , Jajaran Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis beserta anggota, jajaran Danramil Kodim 0613 Ciamis, tokoh agama , perwakilan Ormas juga LSM ,serta Pemdes Desa Golat dan seluruh komponen masyarakat yang ikut memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang di pusatkan di lapangan Desa Golat kecamatan Panumbangan.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH.SIK.MH saat di wawancara awak media mengatakan kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke 73 ini di pusatkan di Desa Golat karena selama ini kegiatan di alun alun Ciamis pusat kota , untuk sekarang ini di laksanakan di wilayah lain supaya merata agar masyarakat yang jauh dari pusat kota bisa sama sama merasakan atau memperingati Hari Bhayangkara ke 73 katanya.

Masih kata Kapolres Ciamis hari Bhayangkara ke 73 ini yang di pusatkan di Desa Golat kecamatan Panumbangan ini agar Masyarakat terutama yang jauh dari pusat kota agar ikut menyaksikan Rangkaian Hari Bhayangkara ke 73, karena hari Bhayangkara ini ada rangkaian bhakti religi, bakti sosial bhakti pelayanan juga banyak lagi rangkaian kegiatan lainya agar masyarakat terutama yang jauh dari pusat kota ikut mengikuti rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 ujarnya.

Baca juga :  Dalam Rangka memperingari HUT Bhayangkara ke 73 Polres Tangsel Gelar Bakti Religi Di Ponpes HAFITZ ALQURAN AL AZKHA

Menurut Kapolres Ciamis Rangkaian kegiatan dalam Hari Bhayangkara pertama di pusat kota berbagai kegiatan di laksanakan salah satunya berolahraga , naik sepeda , sedangkan untuk di kegiatan lainnya untuk bedah rumah nanti di wilayah lakbok kegiatan ini untuk pemerataan ke setiap wilayah agar bisa merasakan dari rangakian kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 tuturnya.

Mengenai Penampilan PBB dari Polisi Cilik dari peserta didik Madrasah Iftidaiyah Panyingkiran sangat antusias sekali baik itu dari polisi ciliknya juga antusias orang tuanya untuk selanjutnya polisi cilik ini akan terus di bimbing juga di bina bersama anggota dari polres ciamis papar AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Di akhir wawancara Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH.SIK MH saya sangat apresiasi sekali kepada semua komponen masyarakat baik itu Pemuda Pancasila, GMBI ,GIBAS , unsur Muspika Koramil , Polsek, Tokoh alim ulama Serta Pemdes golat yang ada di kecamatan panumbangan yang telah mempersiapkan untuk berjalan nya kegiatan , juga mengenai lapangan sangat memadai , kondisi alam sangat nyaman untuk berjalannya kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019 jelasnya.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru