oleh

DILo Jatabek Kumpulkan Hacker Lewat Event Pra-Hackathon “2 Days Hands On Platform API MDD”

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menuju DILo Hackathon Festival 2019, DILo Jatabek mengumpulkan kembali para Hacker untuk bertemu. Pertemuan kali ini tidak bertujuan untuk berkompetisi melainkan untuk belajar bersama.

DILo sukses melaksanakan workshop Pra-Hackathon dengan topik “2 Days Hands On Platform API MDD”.  Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 3 sampai 4 Juli 2019 di DILo Jakarta, Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini lebih bermaksud untuk memperkenalkan platform API. Karena nantinya, API ini menjadi salah satu penilaian untuk peserta DILo Hackathon Festival.” Ujar Karta, Manager Bekasi.

Workshop ini mendatangkan langsung mentor dari Antares dan BigBox dan dihadiri 33 peserta mulai dari mahasiswa samapai karyawan swasta yang datang dari daerah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Kegiatan workshop dibuka pada hari Rabu (03/07/19) dengan Welcome Speech dari panitia yang diwakili oleh M. Syamsul Arifin (Manager DILo Jakarta), dilanjutkan penjelasan tentang Indigo CN Indonesia oleh Pak Bayu Hartoko (Coordinator Startup Indigo CN).

Kemudian dilanjutkan Sosialisation & Hands On tentang platform BigBox oleh Dimas dan Dias dan Ayu Hizza (PR DILo Jakarta) sebagai moderator.

Sosialisasi & Hands On tentang platform Antares dilaksanakan pada hari kedua (04/07/19) oleh Mas Rauf dan Mas Ale (Representatitve Antares). Workshop kali ini menjelaskan tentang Antares yang menyediakan fitur data storage, device management, provisioning, widget, dll.

Para peserta dipinjamkan alat Arduino yang sudah lengkap dengan beberapa modul pendukung antara lain sensor suhu, kelembaban dan On/Off.

Peserta yang hadir dalam workshop sangat antusias mengikuti workshop tersebut karena selain materi yang disampaikan oleh mentor menarik juga fasilitas yang memadai memenuhi keinginan peserta untuk belajar banyak tentang platform BigBox dan Antares.

Baca juga :  Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang Sambangi DPRD Kota Tangerang

“Acara ini sangat memudahkan kita untuk persiapan menuju ke DILo Hackathon Festival 2019 nanti, penggunaan platform Antares dan Big box yang dijelaskan juga ternyata juga menjadi penilaian kita untuk kompetisi nanti. Pokoknya acara ini tuh sangat membantu saya lah dan modal buat ikutan acara DILo Hackathon Festival 2019 nanti”. Tutur Ryan saat menjelaskan tentang event Pra – Hackathon yang ia hadiri.(Red/Rilis)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru