oleh

Terkait Alamat Pemenang Lelang Fikti, Koordinator Investigasi Center For Budget Analysis Angkat Bicara

BOGOR, Kicaunews.com – Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman angkat bicara terkait Cv pemenang lelang di LPSE Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang diduga beralamat fiktif.

Menurutnya, hal ini terlihat dari proses lelang dan fakta di lapangan, perusahaan ini dinyatakan lolos dari tahap awal sampai tahap evaluasi. Padahal dari segi biaya nilai proyek yang diajukan tidak efisien, dan fakta yang lebih memberatkan lagi alamat perusahaan tersebut fiktik,”sebutnya melalui pesan WhatsApp, Senin (8/7/2019)

Jadi, kata Jajang, seharusnya sejak tahap awal lelang perusahaan ini sudah gugur, namun aneh Pokja dan Pejabat Pembuat Komitmen dinas PUPR malah meloloskan sampai memenangkannya.

“Untuk itu, Center for Budget Analysis mendorong pihak terkait Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor segera menindaklanjuti temuan tersebut, dan menindak tegas oknum penyedia lelang yang bermain,”jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT Rancang Buana Persada pemenang lelang Belanja Modal Jasa Konsultasi (Pengawasan Tehnik Jalan dan Jembatan Paket VI) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor diduga beralamat fiktif. Kamis (20/06) lalu.

Fakta ini terungkap setelah LoginNews menelusuri alamat tersebut, berdasarkan keterangan Jumali ketua RT setempat, belum pernah mendengar nama PT tersebut. “Baru dengar ini dari sampean ada nama PT itu, disini rata-rata rumah tinggal, karena BTN. Setahu saya dirumah itu nggak pernah ada kegiatan tamu dan lain lain layaknya kantor,”tuturnya.

Hal tersebut juga dibenarkan penghuni rumah Hendra mengatakan “Saya tinggal disini dari bulan Agustus tahun kemaren, dan sekarang sudah perpanjangan kontrak juga.

“Pernah juga ada kiriman surat pajak ke alamat ini, saya terima aja. Siapa tau nanti ada yang nyari atau membutuhkan,”kata dia.

Baca juga :  Mengawasi Pengelolaan Dana Akuntabel dan Transparan, BPK Canangkan Audit Kinerja Dana Desa

Informasi lelang sebagai berikut:

Nama Lelang : Belanja Modal Jasa Konsultasi (Pengawasan Teknik Jalan dan Jembatan Paket VI)

Kategori : Jasa Konsultansi Badan Usaha

Instansi  : Pemerintah Kabupaten Bogor

Satker    : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Pagu      : Rp895.000.000.00

HPS       : Rp896.093.000.00

Nama Pemenang : PT Rancang Buana

Persada.

Alamat : Perumahan Pusparaya Blok EF No. 10 Kel Bojong Baru Kec. Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Acil/Deva-PWRI)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru