oleh

Melalui DAK Tahun 2019 Di Lingkup K3S Sukadana Hasil Pembangunan Harus Tetap Terjaga Kualitasnya

CIAMIS, Kicaunews.com – DAK Bidang Pendidikan yang selanjutnya di sebut DAK Fisik Bidang Pendidikan adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan Daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan Daerah.

“Seperti halnya di lingkup K3S kecamatan Sukadana kabupaten ciamis untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana melalui bantuan DAK tahun 2109 Ini, ada 8 Sekolah yang mendapatkan bantuan untuk merenovasi bangunan sekolah,” Katakan H Totong S.Pd K3S kecamatan Sukadana saat di wawancara media Online Kicaunews.com Kamis (4/07/2019).

Diharapkan dengan adanya pembangunan rehab sekolah bagi penerima manfaat Dana Alokasi Khusus yang bersumber dari APBN bagi sekolah sekolah yang ada di lingkup K3S Sukadana akan membawa dampak positif terhadap siswa-siswa dalam proses belajar mengajar dengan adanya peningkatan mutu sarana dan prasarana.

Dengan peran serta semua Fihak untuk berjalannya program sekolah dalam memajukan Dunia Pendidikan saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan Kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang telah mempasilitasi turun nya Dana Alokasi khusus yang cukup besar tahun ini.

Totong juga berharap bagi sekolah-sekolah yang mendapatkan pembangunan dari dana DAK ini, kita semua saling menjaga amanah dengan penerapan anggaran sesuai ketentuan yang telah di terapkan sehingga hasil dari pembangunan tetap terjaga Kualitasnya. Tandasnya (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru