oleh

Mantan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti Kunjungi Makam Kuno di Desa Kumpulrejo

Kendal, Kicaunews.com – Mantan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengunjungi Makam Kuno yang ditemukan oleh warga beberapa hari lalu di Desa Kumpulrejo Patebon Kendal Jateng, diawali mampir di balai desa, beliau berbincang bincang dengan Kepala Desa Kumpulrejo basuki, dan dibantu parangkat desa lainnya.

Komedi salah satu perangkat desa menjelaskan awal penemuan makam di duga makam purba, waktu itu seseorang sedang menggali tanah dikebun tuk membuat saluran buangan air, begitu digali cangkul terkena batu maesan nisan kuburan, ahkirnya karena penasaran terus digali dengan kedalaman satu meter terlihat maesan yang terbuat dari batu karang.

Catur seorang pemilik kebun merasa kaget dan melapor ke balai desa pemerintah Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Untuk melengkapi kunjungan tersebut kades bersama perangkat desa mengantar Mantan Bupati Kendal ini kelokasi.

Ditempat lokasi sudah banyak ibu-ibu masyarakat yang menyalaminya dan berjabat tangan dengan beliau, dan bertemu langsung yang punya tanah tersebut berkomunikasi.

Menurut Widya Kandi Susanti mengatakan Kalau melihat dari nisan batu karang, menurutnya ada kaitanya dengan masa kejayaan mataram islam, lebih tepatnya biar nanti ditangani oleh ahli arkeologi yang menentukannya.

“Pemerintah desa kumpulrejo telah melayangkan surat ke beberapa instansi, termasuk akeologi di jakarta,”ungkap widya, Kepada Reporter Kicaunews.com, Jumat (5/07/2019) disela Kunjungannya

Apa bila nanti dari akeologi menyatakan hal ini sebagai situs sejarah, maka saya lewat DPRD kab, kendal akan mengusulkan untuk dianggarkan perawatan dari wilayah tersebut. Tandasnya

Kontibutor : Sukrisno

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru