oleh

Desa Lambangsari Bahas Pengelolaan Sampah dan Rencana MTQ Tingkat Tamsel

Kab.Bekasi, Kicaunews.com – Agenda rapat minggon keliling yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan kali ini diadakan di Desa Lambangsari, Rabu (3/7/2019). Selain membahas evaluasi kinerja desa se kecamatan Tambun Selatan,  rapat minggon kali ini membahas pula soal pengelolaan sampah juga rencana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Rapat yang dihadiri Camat Tambun Selatan, Iman Santoso, Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, Ketua BPD Desa Lambangsari, Kadus, Binmaspol, Babinsa, aparat RT, RW, LINMAS, Team PKKdi Aula Kantor Desa Lambangsari.

Menurut Kades Pipit, agenda rapat minggoan bertujuan untuk mengevaluasi hasil kinerja tingkat kecamatan dan desa terutama soal penanganan sampah dan perencanaan persiapan acara MTQ di Desa Lambangsari sebagai tuan rumah untuk tingkat Kecamatan Tambun Selatan.

“Kegiatan rapat minggon ini memang rutin dilaksanakan pemerintah Kecamatan Tambun Selatan dan rutin dalam setiap minggunya keliling ke desa – desa dan kebetulan hari ini acaranya diadakan di kantor Desa Lambangsari,” jelas Pipit Haryanti.

Sedangkan pembahasan mengenai sampah, kata Pipit, desa lambangsari sangat konsen sekali mengenai sampah yang ada di wilayahnya yang sudah di instruksikan oleh Bupati Bekasi secara global untuk seluruh desa.

“Memang sudah ada instruksi dari bupati secara global mengenai sampah yang ada di desa, dalam hal ini kami sudah mengikuti kegiatan study banding ke daerah Bandung tepatnya di desa Cibuyut untuk belajar dalam pengelolaan sampah yang baik, kami pun sudah melakukan pemberdayaan lingkungan salah satunya Hidroponik serta memulai untuk membangkitkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Lambangsari,” bebernya.

Ditempat terpisah, Camat tambun selatan, Imam Santoso, mengatakan dalam rapat rutin tersebut adalah sebagai evaluasi dan perencanaan kegiatan kedepan serta pencerahan untuk desa- desa dan nantinya dari setiap hasil rapat dari tingkat kecamatan itu akan disampaikan lagi ke tingkat desa-desa.

Baca juga :  IPEMI dan KOPKA GMF AERO ASIA Sejahtera Sukses Gelar Acara Bazar Ramadhan 1437 H

“Untuk itu di tingkat desa harus terus selalu menjaga kebersamaannya dan terus berkomunikasi dengan baik agar di wilayahnya selalu kondusif,” himbau camat tambun selatan seusai rapat. (Fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru