oleh

Penilaian lomba Pos Kamling Dusun Cimanggu Desa Cisaga Tingkat Polres Ciamis Wilayah Kecamatan Cisaga

CIAMIS KICAUNEWS.COM- Jajaran Team penilaian lomba Pos kamling tingkat Polres Ciamis untuk kecamatan Cisaga tiba lokasi pos kamling Dusun Cimanggu Rt 01/Rw 10 Desa Cisaga Kecamatan Cisaga, Senin (1/7/2019) jam 12 malam team penilai dari Polres Ciamis di pimpin oleh KBO BINMAS Polres Ciamis IPDA. M Badri.

Acara penilaian kegiatan lomba tersebut di hadiri oleh Jajaran Anggota polsek Cisaga Babinsa Desa Cisaga SERDA Ronzi dari koramil 1312 Cisaga, Kepala Desa Cisaga Enip, beserta staf Desa Cisaga, panitia penyelenggara Rudi selaku kepala Dusun Cimanggu ketua Rt Ahmad mumun, ketua Rw setempat Supriatna tokoh masyarakat yang ada di Dusun cimaggu ikut menghadiri kegiatan penilaian Pos kamling dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 73.

Kegiatan lomba tersebut menurut KBO BINMAS Polres Ciamis IPDA M Badri Mengatakan dalam rangka HUT Bayangkara ke 73 dengan ada kegiatan ini kita semua bisa mempererat tali silaturahmi antar pemerintahan Desa serta masyarakat bersama Polres ciamis.

“Dengan adanya Siskambling kita tingkatkan kondusifitas keamanan di daerah agar masyarakat merasa nyaman dan aman dengan di galakannya Ronda malam yang tentunya sudah ada tempat nya, bahkan dengan rasa nyaman mari kita bekerja sama untuk mendorong pemerintahan desa dalam pembangunan di berbagai asfek agar masyarakat bisa lebih meningkat di segi ekonomi dengan cara kita berkerja sama dalam mengisi pembangun,” paparnya.

Adapun dialog Ina Nurcahya Salah satu masyarakat Dusun Cimanggu dengan KBO Binmas Polres Ciamis IPDA M Badri menceritakan serta menyampaikan tentang kultur dari segi kebersamaan, pendidikan dan pekerjaan masyarakat yang ada di Dusun Cimanggu, salah satunya mengenai pendidikan Alhamdulilah tentang pendidikan masyarakat Dusun Cimanggu yang kuliah ada, SMA sederajat juga ada SMP sederajat, Sekolah dasar sederajat, serta pendidikan Usia dini juga ada.

Baca juga :  Mendagri: Kepala Daerah Diminta Segera Realisasikan APBD Untuk Mendongkrak Perekonomian Daerah

Saat di singgung mengenai pasilitas pendidikan Ina Nurcahya mengatakan Sekolah Dasar yang terdekat dari dusun Cimanggu ada 2 sekolah, 1 pasilitas pendidikan Taman Kanak kanak, 1 pendidikan Usia Dini (PAUD) dan tiga pondok pestren. Katanya.

Masih di tempat yang sama Rudi Selaku kepala Dusun Cimanggu menyampaikan sangat berterimakasih banyak mengenai berjalannya kegiatan ini bisa berjalan atas dukungan juga antusias masyarakat yang ada di Dusun Cimanggu dalam mendukung berjalannya progam pembangunan Pemdes Cisaga dalam hal ini ikut memajukan dan medorong kinerja kepala dusun untuk mensukseskan pembangunan dari berbagai aspek.

“Serta kedepan kegiatan seperti ini bisa berjalan, dan saya juga berharap semua kegiatan sangat membutuhkan antusias masyarakat cimanggu khususnya bersama-sama membangun daerah dari berbagai asfek terutama dalam segi perekonomian masyarakat bisa lebih baik dengan ada nya komunikasi yang baik antar masyarakat bersama Pemdes juga bersatu padu membangun Desa dengan kerjasama yang baik dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur juga sejahtera,”jelasnya (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru