oleh

Warga Temukan Makam Peninggalan Jaman Kuno di Desa Kumpulrejo-Patebon Kabupaten Kendal

Kendal, Kicaunews.com – Telah ditemukan makam yang terbuat dari BATU KARANG yang dipastikan itu Jaman Kuno atau Jaman Purba, Senin (1/7/2019).

Makan tersebut ditemukan salah satu warga tepatnya di Rat 03 / RW 02 Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Kronoligis penemuan makam yang di duga makam purba, waktu itu seseorang sedang menggali tanah dikebun tuk membuat saluran buangan air, begitu digali cangkul terkena batu maesan nisan kuburan, ahkirnya karena penasaran terus digali dengan kedalaman satu meter terlihat maesan yg terbuat dari batu karang.

Catur seorang pemilik kebun merasa kaget dan melapor ke balai desa pemerintah Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Dengan pelaporan warga tersebut, pihak pemerintahan Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah, menindak lanjuti dan mengadakan rapat untuk menyelidiki dan meminta pemerintahan Kabupaten Kendal untuk menurunkan tim ahli purbakala untuk diselidiki dan pelajari apakah temuan tersrbut adalah makam purba kala atau bukan.

Sampai berita diturunkan belum ada kepastian dari pemerintah, karena baru membentuk dari tim Desa saja yang menyikapi temuan tersrbut.

Dan pihak Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah terus berharap kepada pemerintah agar secepatnya pemerintah kabupaten menurunkan tim ahli purbakala.

Kontributor : Sukrisno

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru