oleh

Melalui Bantuan Renovasi Gedung Sekolah Di Lingkup K3S Kec Rancah Untuk Peningkatan Kualitas Sarana Dan Prasarana

CIAMIS KICAUNEWS.COM Lembaga Pendidikan akan terpelihara dan jelas kegunaannya dengan Pengelolaan sarana dan prasarana sangat penting ,. Dalam pengelolaan pihak sekolah harus dapat bertanggung jawab terhadap sarana dan prasarana , pihak sekolahpun harus dapat memelihara dan memperhatikan sarana dan prasarana sekolah yang sudah ada. Maka dengan adanya sarana dan prasarana di sekolah siswa dapat belajar dengan maksimal .

Seperti halnya di lingkup K3S kecamatan Rancah kabupaten ciamis untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana melalui bantuan DAK tahun 2109 Ini, ada 18 Sekolah Dasar yang ada di lingkup K3S Rancah mendapatkan bantuan untuk merenovasi bangunan sekolah juga renovasi bangunan WC hal ini di katakan Tata S.Pd kepala sekolah Rancah IV yang mewakili K3S saat di wawancara media Online Kicaunews.Com 29/6/2019.

Dengan adanya bantuan Dana Alokasi khusus untuk pembangunan gedung sekolah baik Rehab ataupun Ruang Kelas Baru sebagai sarana pendukung kenyamanan kegiatan belajar mengajar diharapkan maka akan berdampak positif terhadap siswa-siswa dalam proses belajar mengajar dan tercapainya kualitas mutu pendidikan dengan terlahir peserta didik yang mempunyai prestasi baik itu prestasi Akademik maupun non akadrmik imbuh Tata S.Pd.

Masih kata Tata S.Pd peningkatan mutu sarana dan prasarana melalui renovasi gedung sekolah agar nanti manfaatnya bisa di rasakan oleh semua pihak terutama oleh peserta didik untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu di bangku sekolah dengan bimbingan juga pembinaan guru pendidik dengan adanya fasilitas sekolah yang sudah di renovasi untuk kenyamanan kegiatan belajar mengajar katanya.

Anggaran yang di gulirkan pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan yang melalui bantuan DAK 2019 , ucapan terimakasih banyak kepada pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan kabupaten Ciamis yang telah mempasilitasi turunya anggaran DAK yang cukup besar di tahun ini imbuhnya.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Sambang Ke Desa Binaan

Kitapun berharap mengenai sarana dan prasarana yang belum terealisasi kedapan agar bisa terwujud karena semua itu sangat di butuhkan untuk sarana pendukung berjalannya kegiatan belajar mengajar singkat Tata S.Pd.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru