oleh

3 Mahasiswanya Jadi Peserta Lomba NUDC, Begini Pesan Rektor ISTA Jakarta

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Sebanyak 53 Universitas di wilayah DKI Jakarta berpartisipasi dalam kompetisi berbahasa Inggris “National University Debating Championship” (NUDC) tingkat wilayah yang berlangsung dari 26 Sampai 28 Juli 2019 di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang, Banten.

Dimana dari 53 Universitas, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta tak mau kehilangan momentum untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut dengan mengirimkan Mahasiswanya untuk menjadi peserta.

Mahasiswa yang didelegasikan mewakili ISTA Jakarta diantaranya Helen Amelya S, Karisma Putri Yulpani, dan Rizki Ramadhan.

Rektor ISTA jakarta (Tengah) Bersama Rombongan saat acara NUDC Di UMN Serpong

Dikonfirmasi saat Menghadiri Ajang Bergengsi tersebut, Rektor ISTA Jakarta, Dr. Dede Rukmayadi ST., M.Si mengutarakan, Kedatangan Kami (ISTA Jakarta Red) bersama rombongan untuk memberikan support kepada peserta khususnya Mahasiswa ISTA Jakarta yang sedang ikut dalam NUDC.

“kegiatan ini momentum baik, di sinilah Kesempatan para Universitas unjuk gigi mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk berkompetisi,” Ungkap Dede.

Dede menuturkan, kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari ajang yang bergengsi ini. “Apapun Nanti Hasilnya, Juara atau tidak Juara, setidaknya Kami (ISTA Jakarta Red) telah berkontribusi,” Ujar Dede.

Untuk itu, Sambung Dede menambahkan, Kedatangan kami bersama beberapa Dosen yang menjadi pembimbing hanya ingin memberikan semangat dan berpesan untuk terus berusaha serta optimis dalam mengikuti NUDC.

“Optimis adalah kunci keberhasilan, jadi haruslah terus optimis,” Tambah Dede

Untuk informasi, National Universities Debating Championship (NUDC) merupakan lomba debat berbahasa Inggris yang diselenggarakan berkala setiap tahun oleh Kopertis Wilayah III, dimana kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam berpikir cepat, kritis dan logis, latihan berbicara di depan publik sehingga terbiasa berhadapan dengan banyak orang, meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris verbal, menjadikan mereka open minded, serta meningkatkan sportivitas.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru