oleh

Guru Bimbel di Tangsel Yang Cabuli Murid Pernah Jadi Korban Pencabulan

TANGSEL, Kicaunews.com — Aksi pencabulan yang dilakukan IB (24) terhadap JEA (15) yang dilakukan hampir selama dua tahun, terungkap atas laporan orang tua JEA berinisial RK. Terungkapnya aksi bejat IB, lantaran korban mengadukan peristiwa yang dialaminya itu kepada orang tuanya.

“Laporan dari orang tua korban bahwa si korban mengalami sakit dibagian anus,” terang Wakapolres Tangsel, Kompol Arman dalam gelar perkara di Mapolres Tangsel, Jumat (28/6/2019).

Arman mengatakan, korban juga diancam oleh tersangka IB akan di berikan nilai jelek dan di iming-imingi nilai yang bagus. Dari hasil interogasi yang dilakukan terhadap tersangka IB, terungkap bila IB pada masa kecilnya pernah mengalami hal yang sama, yakni menjadi korban pencabulan.

“Yang bersangkutan pun, pada waktu masih kecil dulu pernah jadi korban pencabulan,” ungkapnya.

Arman jelaskan bila pihaknya akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Sebab, jika ada kekerasan seks pada anak akan menimbulkan trauma yang dalam kepada anak sehingga sulit untuk di hilangkan.

“Agar si anak tidak menjadi pelaku di kemudian hari, kita akan bekerja sama dengan P2TP2A. Tujuannya untuk mengikis rasa trauma yang dialami anak,” tandasnya.

Kini, IB terancam pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI nomor 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak. Dimana, pria yang juga berstatus sebagai mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Kota Tangsel tersebut, akan menghadapi tuntutan kurungan 15 tahun penjara. (Dra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru