oleh

Tiga Perusahaan Ternama Diduga Cemari Lingkungan, Alasan Sudah Menurut Standart Baku Mutu

Kab. Bandung, Kicaunews..com – Menindaklanjuti pemberitaan tentang kedatangan rombongan forum ketua Rw Desa Linggar bersama beberapa kepengurusan Rt desa Linggar ke PT Kewalram yang mewakili warganya untuk meminta pertanggung jawaban serta solusi dari apa yang sudah dirasakan oleh warganya yang disetiap hari nya merasa terganggu akibat bau menyengat dari limbah cair yang diduga hasil pembuangan dari tiga perusahaan ternama yaitu PT kewalram, PT. Karina Nabati, PT. Koriester (yang berada dikawasan PT. Sunson).

Berbekal hasil dari penelusuran istri dari ketua rt 01 rw 10 kp cikijing desa linggar yang mendapatkan bukti audio visual, bahkan di bulan puasa 2019 Silam sudah mendatangi Perusahaan tersebut ditemani oleh team kontributor kicaunews bersama media lainnya, yang pada saat itu menjanjikan untuk menerima apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat terkait solusi yang diharapkan oleh warga masyarakat desa linggar dari tiga Rw yang dilintasi oleh aliran saluran drainase trotoar sepanjang jalur cileunyi-cicalengka yang diduga aliran pembuangan limbah ketiga perusahaan ternama tersebut.

Yang juga mendapatkan berbagai pihak baik itu aparat rw kp bojong bolang desa mangun arga kecamatan jatinangor kabupaten sumedang yang membenarkan bahwa aliran pembuangan limbah ketiga pt tersebut adalah melintasi wilayah kp cikijing yang akhirnya berujung ke sungai cinanggul.

Menurut salah satu perwakilan RT. 01 Ningsih mengungkapkan Selain PT. Kewalram dan PT. Karina Nabati yang seakan mempermainkan dari apa yang sudah sempat dijanjikan, PT. Koriester pun melakukan hal yang sama, padahal baik itu kepengurusan RT yang mewakili warganya sudah sangat bersabar dengan tenggang waktu yang dijanjikan oleh ke tiga perusahaan tersebut juga menahan warganya untuk secara besar-besaran akan melakukan aksi massa mendatangi ketiga perusahaan dengan berbekal bukti yang ada.

Baca juga :  Campus SMK Hepweti Ciamis Banyak Lahirkan Peserta Didik Yang Berprestasi

“Walaupun PT. Kewalram dan PT. Koriester yang memperlihatkan sistem pengolahan limbah mereka akan tetapi team mendapati keganjilan yang berujung bahwa menduga keduanya membuang limbah tidak sesuai baku mutu yang ditentukan oleh Dinas LHK,”terangnya kepada reporter Kicaunews.com, Rabu (26/06/2019).

Sementara PT. Karina Nabati tidak bisa memberikan kesempatan untuk memperlihatkan sistem pengolahan limbahnya bahkan kedatangan perwakilan warga yang ditemani oleh team kontributor kicaunews disambut selain oleh pihak manager a/n ngadiyono juga menampilkan orang media online ternama yang juga mengaku bekerja di PT. Karina sebagai karyawan dan kami duga bahwa sikap yang dilakukan oleh oknum media online ternama tersebut seakan ingin menghambat apa yang diharapkan oleh perwakilan warga untuk meminta solusi serta menyampaikan apa yang menjadi keluhan warganya juga kami duga bahwa oknum orang media online ternama tersebut tidak bekerja sebagaimana two foxy nya sebagai media, ataupun seakan menjadi tembok penghalang menutupi kebokbrokan perusahaan terkait pembuangan limbahnya. Pungkasnya

Kontributor : Asep Nana/Ningsih/Ahmad daniel

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru