oleh

Momen Kenaikan dan Perpisahan UPTD SDN 1 Lobener Jatibarang

Indramayu, Kicaunews.com – SDN 1 lobener menggelar perpisahan sekolah sekaligus kenaikan kelas. Pada acara tersebut pihaknya melepaskan 13 siswa kelas VI, acara perpisahan dilaksanakan di lapangan depan sekolah, Kecamatan jatibarang/Kabupaten indramayu.

Mengusung tema ” Membangun Generasi Berkarakter dan Berakhlak Mulia”. Sejumlah siswa kelas VI sangat khidmat saat prosesi upacara pelepasan siswa berlangsung.

Kepala sekolah SDN lobener 1 (satu) warda S Pd berharap para lulusannya terus melanjutkan kejenjang sekolah yang lebih tinggi dan bisa diterima di sekolah-sekolah terbaik di wilayah indramayu.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali melaksanakan acara pelepasan siswa, di mana jumlah total siswa kelas VI tahun ini 13 siswa dan 100 persen siswa kami lulus semua dari keseluruhan semua siswa berjumlah 80 kami sangat prihatin sekali jumlah siswa sangat sedikit, tapi insyaalloh setelah acara ini bisa merekrut siswa lain masuk lebih banyak lagi amiin,” ucapnya disela kegiatan, sabtu (22/06/2019).

Kepsek pun optimis jika pelajarnya bisa masuk ke sekolah favorit melalui jalur prestasi, pasalnya dari 13 siswa pihak sekolah telah menyalurkan 40 persen siswanya untuk masuk ke jenjang SMP melalui jalur prestasi.

Pihak sekolah pun sudah melakukan pendampingan dalam proses pendaftaran para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke SMP pilihannya lewat jalur prestasi. Dengan demikian, para siswa berprestasi berpeluang besar untuk diterima di sekolah yang dituju. Ia pun optimis jika para siswa berprestasi tersebut dapat diterima di SMP yang dipilihnya.

“Sebab mereka merupakan siswa yang selama menuntut ilmu di SDN 1 lobener selalu menorehkan prestasi dalam mata pelajaran maupun ekstrakurikuler seperti olahraga dan kesenian. Untuk acara perpisahan dan kenaikan kelas, pihaknya sengaja memilih lokasi di depan sekolah berdasarkan hasil musyawarah para guru yang melibatkan para orang tua murid, tidak usah cari gedung yang mahal, yang sederhana yang penting meriah,”Jelasnya

Baca juga :  Peringati Hari Buruh, Ratusan Buruh Tani dan Petani Jawa Tengah Menuntut Terwujudnya Kedaulatan Petani Tanpa Kartu Tani

Ditempat yang sama Sodik Spd sebagai ketua pelaksana kegiatan acara membenarkan, Selain luas tempat ini cukup jauh dari kesibukan dan kebisingan lalu lintas. Sementara itu, Pelepasan Siswa SDN 1 lobener, tahun ini pihaknya memilih menyelenggarakan kegiatan yang dekat aja. Di momen ini ingin memberikan tempat dan acara yang terbaik bagi para lulusan dan para siswa. Acara ini merupakan peristiwa spesial yang akan dikenang oleh alumni yang dilepas Alhamdulilah. Singkatnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru