oleh

Wali Juara 1 O2SN Tingkat SD Kota Tangerang Harap Perhatian Disdik

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Beberapa hari lalu pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), untuk menggali dan mengembangkan bakat para siswa dibidang olahraga.

Olimpiade yang diikuti 533 siswa ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang didampingi Sekda Dadi Budaeri di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Selasa (18/6/2019) lalu.

Namun sayang Olimpiade yang digadang sebagai agenda tahunan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Menyisahkan pertanyaan orang tua salah satu peserta yang menjadi Juara Pertama di Cabang Bulutangkis.

Naufal Nabil Ibrahim (12), merupakan siswa SD Negeri Gondrong 3, Cipondoh Kota Tangerang kelas V (Lima), menurut orang tua (Wali) Naufal, dirinya sampai saat ini tidak tahu penghargaan apa yang akan di terima putranya dari penyelenggara karna nantinya akan berlaga ditingkat provinsi.

“Baru sekedar uang transport aja, dari UPT 100ribu, 150ribu Transport untuk O2SN Kota Tangerang dan 250ribu transport nanti di tingkat Provinsi di Lebak Banten pada 25 sampai 27 Juni 2019 mendatang,” katanya kepada Pelitabanten.com melalui pesan Whatsapp. Kamis, (20/06/2019).

Putra pertama (dari 4 bersaudara) anak dari pasangan suami istri Nurul Furqon (41) dan Novita Hasan (39) ini sudah mulai berlatih Olah raga Bulutangkis secara rutin sejak usia 5 tahun.

Untuk diketahui berdasarkan keterangan orang tua Naufal, Beberapa prestasi yg telah diraih sebelumnya di antaranya adalah Juara 2 pada Kejurkot Tangerang 2017 kategori usia dini (9 dan 10 tahun), semifinalis O2SN SD tingkat Kotamadya Tangerang, Juara 3 (kelas 3 dan 4) pada AUFA Open Turnament antar sekolah se Jabodetabek di Depok pada Juni 2018 lalu dan di tahun 2019 ini Naufal berhasil meraih Juara 1 untuk nanti bertanding ditingkat Provinsi Banten. Dari banyaknya prestasi yang di torehkan putranya Ayah Naufal berharap dinas pendidikan Kota Tangerang untuk lebih perhatian.

Baca juga :  Susun Program Kerja TA 2020, BPP Kemendagri Gelar Rakor Sungram

“Harapan saya, Dinas pendidikan bisa memberikan bantuan berupa peralatan bermain (misal raket), pendamping yang bisa menjadi motivator sekaligus manager yg baik selama keberangkatan sampai dengan dalam pertandingan tingkat Provinsi Banten nanti, serta menu makan yang tepat (ada ahli gizi yg di sertakan dalam tim),”Papar Furqon Ayah Naufal.

Hal senanda disampaikan Kepala Sekolah SDN Gondrong 3 Tuti Alawiyah, Saat ditemui Pelitabanten.com pada acara perpisahan kelas 6 pagi tadi mengakui meski membawa nama sekolah pihaknya tidak melakukan pendampingan pada saat nanti naufal berlaga di tingkat Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan Naufal dapat membawa nama harum Kota Tangerang nanti ditingkat Provinsi, terkait pendampingan sekolah tidak mendampingi tapi ditiap kecamatan ada kordinatornya, itu anak didampingi langsung oleh orang tuanya,”Jelasnya.

Sementara dalam keterangannya saat pembukaan O2SN Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menargetkan bahwa Kota Tangerang akan juara di tingkat provinsi, hingga kemudian naik kasta ke tingkat nasional sehingga mengharumkan nama Kota Tangerang.

“Harapan kita menjadi juara dan memperkokoh persatuan NKRI,” Ucapnya kepada Wartawan.

Team Forwat

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru