oleh

Aksi Moral, Pria ini Ngosrek WC Gedung Pemkot Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Warga Kota Tangerang, Saipul Basri menggelar aksi moral “bangga ngosrek wc”, Rabu, (20/6/2019). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kritik kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Tangerang.
Menurut dia pernyataan salah seorang pegawai Inspektorat Kota Tangerang , Amelia Fitriani di akun Facebooknya yang menghina profesi babu (petugas kebersihan) adalah hal yang tidak pantas dan tidak bermoral.

Profesi babu kata Saipul, adalah pekerjaan yang mulia yang tak perlu dilecehkan.

“Saya sangat miris. Sebagi pelayan publik, PNS harus bisa bertutur kata yang baik dan sopan. Apalagi Kota Tangerang adalah Kota Akhlakul Karimah,” ujar pria yang biasa disapa Marcel.

Dengan mengunakan alat kebersihan, pria warga Kecamatan Pinang ini sempat membersihkan toilet (wc) yang ada di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan Gedung DPRD Kota Tangerang.

“Aksi moral ini adalah sebagai bentuk dan peringatan bagi pegawai Pemkot Tangerang. Ya, sebagai pelayan publik, mereka harus bisa menjaga etika dan sopan santun,” pesan Marcel.

Diketahui sebelumnya, seorang PNS Kota Tangerang Amelia Fitriani melalui akun facebooknya memposting foto bersama rekan kerjanya disebuah rumah makan dan memberi keterangan status “Kegiatan hari ini reoni makan2, emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc”.

Setelah diposting, Senin,( 17/6/2019) postingan yang dianggap melecehkan TKW Indonesia itu menuai ratusan hujatan dari warga net dan viral di media sosial. Setelah ramai diberitakan akhirnya, Rabu (19/6/2019), Amelia Fitriani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menggelar Konfrensi Pers di Gedung Pemerintah Kota Tagerang. Dalam keterangannya, Dadi Budaeri mengatakan bahwa akun Facebook Amelia Fitriani telah diretas (hack) oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Akibat postingan yang merugikan dirinya, kemudian Amelia melaporkan hal tersebut kepada Facebook dan aparat kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, Selasa, (18/6/2019). (lla/trs)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru