oleh

Diduga Cemari Lingkungan, CV. Master Laundry Bantahkan Polemik Tentang Dugaan Yang Terjadi

Bandung, Kicaunews.com – Berawal penelusuran team media Kicaunews.com ketika melewati Kp. Bojong Menje desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, pada hari Rabu (19/06/2019), dan melihat kondisi air sungai aliran anak sungai cimande yang berwarna merah maka team Kicaunews mencoba mengambil gambar dan mewawancarai warga sekitar bantaran aliran sungai tersebut.

Namun untuk kepentingan media narasumber kami rahasia kan
Sebut saja U 35 thn menyebutkan kejadian yang kami lihat tersebut itu setiap hari dan pada jam jam tertentu, Subuh dari jam 05wib-08wib, dan sore jam 16.00 Wib-20.00 Wib.

“Menurutnya bahwa itu adalah hasil dari pembuangan limbah cv master laundry yang biasa disebut oleh warga sekitar adalah pabrik pencelupan levis, yang berada di daerah Kp Kekencehan Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung,”ungkapnya

Lalu team pun pada hari itu pula mencoba menelusuri bantaran sungai tersebut hingga kami melewati belakang gedung pabrik atau perusahaan yang berada di wilayah tersebut dan kami pun ambil sample air limbah nya juga kami pun mendapatkan apa yang warga sampaikan bahwa kalau dari hulu sebelum pabrik pabrik yang disampaikan oleh warga bahwa airnya masih bening dan belum terkontaminasi oleh limbah hasil pembuangan pabrik.

Saat dikonfirmasi pihak perusahaan Hernawan selaku personalia di Cv Master Laundry yang bergerak dibidang washing Laundry Makloon menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengikuti dari apa yang menjadi program satgas citarum harum, ditambahkannya pula bahwa pengelolaan limbah mereka sudah baik dan benar hingga tidak seperti apa yang didugakan selama ini di masyarakat. Singkatnya

Ditempat terpisah saat ditemuai dan diwawancarai H. Aas selaku Legal dari Cv Master Laundry mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki surat ijin Ipal C ataupun surat ijin Lainnya yang selama ini selalu diduga bahwa kami ini yang membuang limbah sembarangan.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polres Sumedang Silaturahmi Kepada Warga Masyarakat Yang Sedang Melaksanakan Pelatihan Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak

Hasil penelusuran reporter kicaunews.com ke Cv Master bahwa terbantahkan isu-isu miring tentang Cv Master yang membuang Limbah Tersebut.

Penelusuran Team Media Kicaunews akan terus berlanjut terkait pabrik-pabrik lainnya yang diduga membuang limbah sembarangan dan mencemari ekosistem serta lingkungan.

Kontributor : Asep Nana/Ningsih

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru