oleh

PKS VS Nasdem Kab Bekasi, Dimenangkan PKS di Bawaslu RI

Tambun Selatan, Kicaunews.com – Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI  No. 25/K/ADM /BWSL/PEMILU/V/2019 tanggal 12 Juni 2019 mengabulkan permintaan koreksi DPD PKS Kabupaten Bekasi atas gugatan pelanggaran pemilu penggelembungan suara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bekasi sebesar 6.096 suara yang merugikan perolehan suara PKS Kabupaten Bekasi pada proses rekapitulasi suara dari model C1-DPR ke model DAA1- DPR Kelurahan Jatimulya.

Putusan Bawaslu RI tersebut mengoreksi putusan Bawaslu Kabupaten Bekasi No.08/PL/PROV/13.00/V/2019 tanggal 15 Mei 2019 dan memerintahkan KPUD Kabupaten Bekasi untuk mencocokkan perolehan suara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam formulir Model C1- DPR seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Jatimulya dengan formulir model DAA1-DPR Kelurahan Jatimulya dan formulir model DA1 -DPR Kecamatan Tambun Selatan.

Menindaklanjuti putusan Bawaslu RI tersebut, DPD PKS Kabupaten Bekasi telah berkirim surat kepada KPU Kab.Bekasi tanggal 15 Juni 2019 agar KPU Kab.Bekasi dengan penuh itikad baik, taat hukum dan dalam tempo sesingkat – singkatnya melaksanakan keputusan Bawaslu RI, demikian point penting preskon yang digelar pimpinan DPD PKS Kab.Bekasi, Sabtu(15/5/2019) di kantornya yang dihadiri Ketua DPD PKS Kab.Bekasi, Muh.Nuh, Sekertaris DPD PKS Kab. Bekasi, Imam Hambali dan kuasa hukum sekaligus sebagai pelapor, Budi Purwanto.

Putusan Bawaslu RI ini kata Budi Purwanto akan menjadi bukti kuat bagi PKS agar KPU-RI dapat melakukan penghitungan suara ulang DPR-RI di Desa Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan – Kab. Bekasi.

Budi Purwanto selaku pelapor dari PKS Kabupaten Bekasi berharap, pembetulan perolehan suara bisa dilakukan sesegera mungkin sehingga perolehan suara Partai Nasdem dapat dikoreksi dan dikembalikan ke angka 1.430 dan bukan 7.525 suara. “Dengan pembetulan tersebut, nantinya KPU dapat menetapkan kursi ke-10 DPR Dapil Jabar 7 kepada PKS,” tegasnya.

Baca juga :  Antisipasi Bencana Musim Hujan, Kapolsek Losarang Melakukan Pengecekan Lokasi Sungai Congger

Budi Purwanto meyakinkan peluang kursi ke 10 untuk DPR RI atas nama Caleg Sa’duddin (mantan Bupati Bekasi) bakal lolos ke senayan, setelah sebelum H Ahmad Syaikhu (mantan Wakil Walikota Bekasi) terlebih dahulu dinyatakan lolos menuju kursi DPR RI.

Budi menambahkan, pihaknya akan meneruskan hasil keputusan Bawaslu RI ke KPU Pusat dan Mahkamah Konstitusi (MK). ” Langkah hukum terakhir tetap kami upayakan ke MK dan tidak menutup kemungkinan akan kami lanjutkan ke ranah hukum pidana atas pelanggaran pemilu yang diduga telah melakukan penggelembungan suara Nasdem yang merugikan suara PKS,” pungkasnya. (Fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru