oleh

Diduga Adanya Pungutan THR Yang Memberatkan Para Pedagang Pasar Lewiliang Bogor

Bogor, Kicaunews.com – Pasar Lewiliang Bogor dibawah naungan PT. Tohaga, membuat para pedagangnya merasa berat menghadapi Hari Raya Idul Fitri, dikarenakan adanya pungutan sebesar Rp 500.000,- untuk THR, oleh pengelola Pasar Lewiliang Bogor, dengan alibi uang tersebut digunakan untuk kebersihan sampah, padahal setiap harinya juga sudah ada pungutan dan perbulannya sebesar Rp. 200.000,-.

“Kami sungguh sangat keberatan, saya yang sejak dini hari sudah berpeluh keringat berjuang untuk menafkahi keluarga hingga larut malam,” keluh seorang pedagang, jumat (14/06/2019).

Menurut salah satu pedagang berinisial (un), sempat menghadap pengelola, untuk bisa menyicil biaya lapak sesering mungkin, tapi hal itu bahkan tidak bisa terealisasi, karena pihak pengelola tetap minta agar biaya lapak dibayar minimal 50% dari total pembiayaannya.

Sungguh tragis fakta yang terjadi di pasar Lewiliang Bogor ini, dimana para pelaku ekonomi mikro, sangat merasa tertekan dengan kebijakan atau pungutan yang dilakukan pengelola, termasuk pungutan THR yang dikenakan ke semua Pedagang di Pasar Lewiliang tersebut.

Dalam hal ini diharapkan adanya tindakan oleh Dinas pemerintah untuk memberikan ketegasan atas kebijakan pengelolaan Pasar tradisional lewiliang, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

(Syam)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru