oleh

Banjir Bandang Konawe Dan Konawe Utara Belum Surut, KKTS Salurkan Bantuan

SULTRA, KICAUNEWS.COM — Forum Kerukunan Keluarga Tolaki Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan untuk para korban Banjir Bandang yang melanda Konawe dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Bantuan yang disalurkan notabenenya kebutuhan pokok seperti Ikan kaleng, pop mie, air mineral, pembalut wanita, susu anak-anak, pampers, sabun diberikan langsung Adi Yusuf Tamburaka wakil ketua KKTS dan juga sebagai wakil sekjen 4 di KKST perwakilan Jakarta yang Diterima langsung ketua BAZNAS Provinsi Sultra Drs. H Andi Hasbi saing pada Rabu, 12/6/2019.

Dalam keterangannya, Yusuf menuturkan, alhamdulillah kami dari Kerukunan Keluarga Tolaki Sulawesi (KKTS) dan KKST serta AAIP bisa memberikan sedikit bantuan untuk para korban Banjir bandang.

“mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat,” Kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, Pada dasarnya kami sangat prihatin, banjir bandang yang melanda hampir sepekan ini belum juga surut dan korban terus bertambah.

“Kami khususnya dari KKTS dan KKST sangat prihatin atas musibah ini,” Ujar Yusuf.

Ditegaskan Yusuf, kepada para korban diharapkan bisa tabah dan sabar atas cobaan ini serta jangan lupa terus berdoa agar musibah ini bisa cepat selesai.

Untuk informasi, Data BNPB hingga Senin (10/6/2019) menyebutkan, ada 38 desa, 3 kelurahan dan 6 kecamatan yang terendam banjir bandang serta 185 rumah warga hanyut, 1.235 unit rumah terendam banjir dan 5.111 jiwa dari 1.420 kepala keluarga mengungsi akibat banjir di wilayah itu.

Kerusakan sektor pertanian mencakup lahan sawah 970,3 hektare, lahan jagung 83,5 hektare dan lainnya 11 hektare, sedangkan sektor perikanan pada tambak seluas 420 hektare.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru