oleh

Pemilihan Karang Taruna Sanggar Bakti dukuh dimoro Desa Kaliwedi Sragen

SRAGEN, KICAUNEWS.COM-Bung Karno pernah katakan berikan 10 Pemuda maka akan diguncang dunia, artinya apa, pemuda bisa menaklukkan dunia, karena di tangan pemuda lah, suatu bangsa bisa maju.

Karang Taruna di antaranya sebagai wadah pemuda, Senin malem,10 Juni 2019 di dk. dimoro,ds kaliwedi,kec. gondang, kab. sragen telah terpilih kepengurusan Karang Taruna, berikut susunan KSB nya :

Ketua:Mas Yono
Sekretaris : Mas Yuda
Bendahara: Mas Rohmat.

semoga dengan adanya re organisasi karang taruna tersebut. pemuda pemudi dimoro semakin aktif, kreatif, dan militan. karena pemuda adalah generasi penerus bangsa.

Pemuda sebagai salah satu komponen tulang punggung bangsa memiliki peran penting dalam pembangunan nasional,pemuda juga tidak hanya fokus pada pergerakan di organisasi-organisasi kepemudaan.namun harus mampu memainkan peranan dalam pergerakan perekonomian negara.

Di era digital ini kemampuan sumber daya manusia merupakan penentu dalam kemajuan bangsa,pemuda sebagai aset bangsa harus memiliki kualitas SDM yang mumpuni,harus bergerak cepat dan lebih maju,mengingat penentu kemajuan bangsa dan negara saat ini tidak lagi dilihat dari jumlah sumber daya alamnya maupun jumlah penduduknya,namun di lihat dari kualitas SDM nya. ” tutur EKSA yang merupakan salah satu tokoh pemuda dimoro,kaliwedi,gondang,sragen”

Sekilas tentang Karang taruna

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Baca juga :  KIM Gelar Diskusi Kemerdekaan

Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi (mulai dari usia 11 – 45 tahun) dan batasan sebagai Pengurus adalah berusia mulai 17 – 35 tahun.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja,dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.(AW)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru