oleh

Jalin Silaturahmi Ribuan Warga Krasak Jatibarang Gelar Pawai Karnaval

Indramayu, Kicaunews.com – Guna menjalin tali silaturrahmi antar warga, paska hari Raya Idul Fitri, ribuan masyarakat Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, gelar pawai Karnaval, Sabtu (8/6) sore. Pawai Karnaval yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa, dengan menunjukan hasil kreatifitas masyarakatnya di setiap Rukun Tetangga (RT), yang diarak mengelilingi desa, mampu menarik masyarakat sekitar yang melintas.

Tokoh pemuda Krasak, Hary mengatakan karnaval paska perayaan Idul Fitri, merupakan agenda yang sudah dilakukan dari tahun ketahun, yang terus laksanakan masyarakat Desa Krasak, yang tujuannya sebagai ajang silaturrahmi antar warga, mempererat hubungan persaudaraan antar sesama warga.

“Dapat dikatakan karnaval ini sebagai hajat halal bi halal masyarakat Desa Krasak, karena seluruh masyarakat tumpah ruah mengarak hasil kreasi dari tiap RT,” kata Hary.

Dikatakan Hary, dengan adanya Karnaval yang setiap tahun diadakan masyarakat beberapa hari setelah perayaan Idul Fitri, menjadi momentum yang tepat untuk kembali menjalin keakraban antara masyarakat, pemerintah desa, lembaga desa, pemuda, DKM, dan berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Desa Krasak.

Sementara, Ketua Karangtaruna Krasak, Tarlidi, mengungkapkan Karnaval bukan hanya sebagai media pemersatu antar warga di Desa Krasak, namun sebagai ajang kreatifitas dan kekompakan warga ditiap Rukun Tetangga (RT). Pasalnya warga yang melibatkan tua dan muda secara bersama-sama berusaha menciptakan figur yang akan di bawa untuk karnaval diarak berkeliling desa.

“Apa yang diarak itu merupakan hasil kerjasama antar warga ditiap RW, yang bersama-sama membuatnya, menghabiskan waktu, tenaga dan biaya, dan diarak bersama-sama, hal inilah yang menandakan masih adanya rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga desa,” tuturnya. (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru