oleh

Kabid Dishub Kota Semarang : Arus Mudik 2019 Lalulintas Masih Terpantau Ramai Lancar

Semarang, Kicaunews.com – Sidang Isbat untuk menentukan hari raya iedul fitri sudah dilakukan tertanggal 5-6 juni 2019 telah ditetapkan oleh pemerintah, akan tetapi menjelang H-3 menuju Lebaran, Kota Semarang Masih Didominasi Pemudik.

Saat Team kicaunews.com berkesempatan mewawancarai Kabid Pengendalian dan Operasional Kota Semarang, Danang Kurniawan, disela istirahatnya setelah berbuka puasa di Pos Pam Dishub Kota Semarang yang berlokasi di Samping Polsek Tugu Kota Semarang. Senin (03/06/2019)

Disampaikan oleh Kabid Pengendalian dan Operasional Kota Semarang untuk arus mudik ditahun ini sangat diluar prediksi kami, kali ini Lebih Landai.

Menurutnya terpantau tidak hanya pemudik yang menggunakan sepeda motor, akan tetapi juga roda empat yang mendominasi di jalur tol, terutama tol kali kangkung dan tol jalur penghubung kota semarang dengan kota lainnya.

“Dengan sudah dibukanya jalur-jalur tol baru dikota semarang, maka arus lalu lintas di jalur-jalur Alternatif dan jalan utama kota Semarang tidak begitu dipadati volume kendaraan,” ungkapnya

Selain itu untuk Kelayakan Kondisi jalan raya Seputar Kota Semarang sudah bagus dan itu sudah dipersiapkan atau Antisipasi sebelumnya oleh Dinas PU kota Semarang, apalagi untuk persiapan next season misalnya menjelang hari raya ataupun hari libur besar, atau sebelum adanya perkiraan peningkatan volume kendaraan.

“Untuk mengantisipasi membludaknya volume kendaraan di hari raya idul fitri yang didominasi oleh warga yang hendak menyambangi tempat-tempat pariwisata, pihaknya akan menutup beberapa ruas jalan untuk lahan parkir guna menambah lahan parkir kendaraan, terutama tempat-tempat pemakaman yang banyak dikunjungi setelah sholat idul fitri dan juga tempat tempat pariwisata dikota semarang yang menjadi favorite pengunjung,”tandasnya

Kontributor Asep Nana

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru