oleh

Jalin Silaturahmi Pemdes Sawah Dadap Gelar Buka Bersama Dengan Elemen Masyarakat

Sumedang, Kicaunews.com – Demi mempererat tali silaturahmi dan kedekatan emosional, Pemdes Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Dibawah Kepemimpinan Sugandi yang juga Sekaligus Ketua Apdesi Kecamatan Cimanggung. Yang digelar di gedung Aula Desa Sawah Dadap, Minggu (02/06/2019).

Dalam sambutannya kepala desa Sawah Dadap menyampaikan arti dan makna Bukber yang di prakarsai oleh pemuda dan pemudi pada tahun 2011, yang artinya adalah mengadakan buka bersama demi menjalin tali silaturahmi dan juga menjalin komunikasi antar golongan, agar terwujud sinergitas.

“Selain itu, perihal anggaran dan pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik pihaknya siap untuk selalu di monitoring oleh semua yang inginkan adanya transparansi, dan diharapkan untuk seluruh aparatur desanya agar kedepannya untuk lebih mempersiapkan diri dikarenakan kedepan akan dibentuk Laskar ODF (OPEN DEFICATION FREE) Dibawah Naungan Bupati dan Laskar kabupaten dibawah Wabup, yang diantaranya beranggotakan Tni, Polri, Dinas kesehatan, PKK, Karang Taruna, Tokoh agama (MUI), dan ketua Rw/Rt yang bergerak dibidang Sanitasi Lingkungan Masyarakat,”Ungkapnya

Ditempat yang sama Wakil Ketua BPD Desa Sawah Dadap Momon Syahrani menyampaikan Bahwa pihaknya siap mendukung apa yang sudah menjadi program desa baik itu fisik dan Non fisik.

“Dikarenakan semua titik pusat di desa Sawah Dadap,mulai dari ketua Apdesi,Ketua Bpd dan Ketua Sekdes se kec Cimanggung maka dari itu diharapkan agar prestasi ini tetap dipertahankan dan berlanjut hingga Sawah Dadap terus menjadi Contoh Tauladan Bagi desa Lainnya,”jelasnya

Sementara Ketua MUI Desa Sawah Dadap ustadz Rahmat S.pdi, menyampaikan bahwa semoga setelahnya kita berlelah puasa disempurnakan dengan Zakat Fitrah agar ibadah kita menjadi sempurna dan hendaknya masyarakat selalu mengikuti apa yang menjadi keputusan Pemerintah dengan sidang Isbatnya untuk menentukan Pelaksanaan Hari Raya idul fitri. Singaktnya (Asep Nana)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru