oleh

Dua Pejabat BPP Kemendagri Menduduki Jabatan Baru, Ini Kata Sekjen Kemendagri

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa (18/5).

Dua di antara pejabat yang dilantik itu adalah perangkat kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri (BPP Kemendagri), yakni Safrizal dan Moh. Ilham A. Hamudy.

Safrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Inovasi Daerah kini dipindahkan menjadi Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan.

Sementara Ilham yang semula menduduki kursi Kepala Subbag Perpustakaan, Informasi, dan Dokumentasi, naik ke eselon III menjadi Kepala Bidang Ekonomi Daerah  pada Puslitbang Keuangan Daerah BPP Kemendagri.

Hadi menuturkan, pergeseran, penggantian, dan mutasi dalam jabatan merupakan hal yang lumrah dilakukan sebuah organisasi termasuk Kemendagri. Langkah itu bermaksud untuk mencapai tujuan tertentu, misalnya penyegaran iklim organisasi, pengembangan kapasitas kemampuan diri, dan menghindari kecemburuan antarpegawai. Oleh karenanya, pihaknya berharap  pejabat struktural, senantiasa mengevaluasi pelaksanaan kinerja yang dilakukan.

Kendati sudah dilantik, pejabat yang merasa tidak sesuai antara kapasitas dengan posisi barunya dapat melapor kembali untuk dilakukan perubahan. “Sehingga mana kala ada yang merasa tidak pas (posisinya) dari petunjuk Menteri Dalam Negeri, silakan melaporkan ke Sekjen untuk mengusulkan perubahan,” katanya.

Mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo dirinya menyampaikan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dengan amanat dan tugas baru. Dia berharap di tempat baru, perangkat kerja dapat  terus meningkatkan kinerjanya.

Hadi berpesan, dalam menjalankan tugas perlunya memahami visi misi organisasi Kemendagri. Hal itu penting, agar perangkat kerja tidak terjebak pada rutinitas yang sebenarnya sudah tidak sesuai dengan kondisi perkembangan saat ini.

Baca juga :  Kemendagri Dorong Upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

“Oleh karena itu, diharapkan adanya inovasi, kreasi, dan kepekaan terhadap dinamika baik di lingkungan bapak/ibu bekerja maupun di lingkungan strategis baik regional, nasional, maupun internasional,” tambahnya.

Hadi meyakini bahwa perangkat kerja yang telah dilantik akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.(Red/Kapuspen Kemendagri)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru