oleh

Penuhi Kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, BPK Selenggarakan Bazar Ramadhan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Sebagai wujud kepedulian kepada para pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan masyarakat sekitar dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sekretariat Jenderal BPK bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal BPK kembali menyelenggarakan Bazar Ramadan Tahun 2019, di halaman Kantor Pusat BPK, pada Senin (27/5/19).

Dalam sambutannya dan membuka secara resmi, Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara menyampaikan bahwa kegiatan bazaar ini adalah salah satu wujud rasa peduli dan saling berbagi antar semua elemen di BPK. Bazar ini juga merupakan media bagi pedagang UMKM dan pegawai BPK untuk mempromosikan usaha dan menyalurkan jiwa kewirausahaannya. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, penyelenggaraan bazaar ini juga untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan ikatan persaudaraan diantara pegawai BPK.

Dalam laporannya Auditor Utama Keuangan Negara VI sekaligus sebagai Ketua Korpri Sekretariat Jenderal BPK, Dori Santosa mengatakan bahwa bazar ini diikuti oleh 130 pedagang, yang terdiri dari pedagang sembako, makanan siap saji, pakaian, aksesoris. Barang yang ditawarkan dalam bazar ini adalah dalam upaya memenuhi kebutuhan pegawai BPK dan masayarakat sekitar akan kebutuhan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, dengan harga relatif lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian paket sembako bagi para tenaga kebersihan yang bekerja di kantor BPK, yang diberikan secara langsung oleh Ketua BPK, sebagai bentuk kepedulian dari seluruh satuan kerja, kepada mereka yang telah membantu membersihkan lingkungan kerja di kantor BPK.

Selain Ketua BPK, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, ibu-ibu Ikatan Istri Anggota BPK (IKISTRA), dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya.

Baca juga :  LKPD Yogyakarta Tahun 2017, Bahrullah Akbar: WTP Merupakan Pernyataan Profesional Bukan Jaminan

Sumber : bpk.go.id

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru