oleh

Alumni 96 SMP Negeri 9 Kota Pasuruan Adakan Rekonsiliasi”Takjil Kebangsaan

PASURUAN, KICAUNEWS.COM-Alumni SMP Negeri 9 Kota Pasuruan Mengadakan berbagi takjil menjelang buka puasa bagi pengendara mobil,motor,sepeda ontel dan pejalan kaki depan”Telkom”, dengan semangat berbagi antar umat islam.(26/05/19).

Kita sebagai Alumni SMP Negeri 9 Kota Pasuruan setidaknya memberikan suritauladan terhadap Generasi penerus supaya tertanam nilai-nilai adiluhung yg tersimpan di benak atau memori mereka bahkan alangkah lebih berguna bagi khususnya Kota Pasuruan himbaunya.

Rekonsiliasi Takjil ini merupakan Gema Berkah Ramadhan sehingga bisa saling silahturahmi antar teman memperkuat keimanan,apalagi dibulan suci yang penuh keberkahan dan pengampunan lanjut koordinator Cak Ipoel.

Ada salah-satu riwayat menceritakan bahwa
Bagi seorang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. Kalau dengan makan malam, tentu lebih utama berdasar pada hadits Rasulullah, ‘Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang diberi takjil’.

Semoga di bulan suci Ramadhan ini
kita mendapatkan keberkahan yang tak disangka-sangka,apalagi ini malam Lailatul Qadar semua umat Islam seluruh dunia mengharapkannya,kata cak Ipoel depan Telkom Paskot.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru