oleh

Safari Ramadhan Polsek Pamulang dengan Tarling di Masjid Nurul Huda

TANGSEL, KICAUNEWS.COM– Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya.SH, bersama Anggota dan unsur Muspika Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan melaksanakan Safari Ramadhan dengan Sholat Tarawih keliling ( Tarling ) di Masjid Wilayah hukum Polsek Pamulang, Selasa (21/5/ 2019 ) Pukul 17.30 s/d 21.00 WIB

Kegiatan Safari Ramadhan sholatTarawih keliling ( Tarling ) kali ini  dilakukan di Masjid NURUL HUDA Jalan.Talas Rt.002/00. Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Seusai sholat tarawih tersebut diisi dengan pencerahan agama yang dilakukan oleh Ustd.Muhammad Ibrahim dengan Tema Kultum “Bersyukur di Bulan Ramadhan ” dengan di hadiri kurang lebih 250 Jamaah.

Hadir pada acara tersebut para Pejabat Muspika antara lain, Camat Pamulang
Drs. H. Deden Juardi, S.sos, M.si, IPTU Sutrisno.SH, ( Mewakili Kapolsek Pamulang ), Kasi Ekbang Kecamtan Pamulang, Rizal, Kasi Trantib Kecamatan Pamulang, Saptono, Sekretaris Kecamatan Pamulang, DRS, H. Hamdani, M.Si,  Lurah Pondok Cabe Ilir Munadi. HS, Msi, Bhabinkamtibmas Pondok Cabe Ilir BRIPKA Adty Ismail, Sekretaris Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Prihadiyanto.MA, Ketua MUI Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Ustadz H. Benyamin, Ketua DKM Masjid NURUL HUDA, Ustadz Fauzi  Abdillah, Staf Kelurahan Pondok Cabe ilir, Ketua RW.001 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Abdul Hakim,
Tokoh Agama dan Alim Ulama seKelurahan Pondok Cabe Ilir.

Dalam sambutannya Camat Pamulang, H.Deden Juardi.S.Sos, Msi usai Pemberian Bantuan dari Camat Pamulang kepada DKM Masjid NURUL HUDA menyampaikan, Kami bersama tim kami dari unsur kepolisian Pamulang Bapak  Sutrisno, Binmas, KUA Kecamatan Pamulang Ahmad Syarif SH, MH, Alhamdulillah kecamatan Pamulang menjadi contoh kecamatan yang lain karena kemaren kita memenangkan juara MTQ Tingkat kota Tangsel.

Kita bersyukur pada malam hari ini masuk malam ke -17 dan bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an dan semoga semua jemaah dapat diberikan kesehatan dan keberkahan, amin.

Baca juga :  Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Penggalangan Ajak Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Baca Juga :  Danramil 19 /Tangerang Kapten Inf Muhlisin didampingi Pengurus Masjid saat meninjau renovasi Musholla Al-Akhyar

Malam hari ini adalah kunjungan ke-8 bagi kami tarling muspika kecamatan Pamulang, terimakasih kepada masyarakat pondok cabe Ilir untuk pemilu Alhamdulillah situasi dalam keadaan aman berkat doa kita semua tutur H.Deden.

Kita ikuti perkembangan selanjutnya peta Kamtibmas wilayah Pamulang tetap aman sampai akhir hayat nanti. Insya Allah dalam bimbingan Para Tokoh Ketua jaga arahkan kami percaya para orang tua dapat mengarahkan anak-anaknya mereka adalah harapan kita dan generasi penerus bangsa.

Untuk Zakat fitrah melalui badan Amil Zakat memutuskan Rp. 35.000 / orang yaitu 2,5 % ad yang bentuk beasiswa, dan lain-lain

Bapak dan ibu yang terakhir dari saya mari kita jaga persatuan, kita jaga kerukunan beragama baik kita umat Islam dan agama lain dan jangan gampang percaya dengan berita hoax sampaikan bahwa wilayah kita aman mudah-mudahan menjadikan anak cucu kita keturunan yang saleh dan salehah.

Di tempat yang sama, Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya.SH, dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan Ibadah puasa kepada para jemaah masjid Nurul Huda dan Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberikan nikmat oleh Allah SWT bisa bertemu dengan bulan ramadhan.

kita bersyukur karena bulan ramadhan ini adalah bulan yang penuh dengan Rahmat, kenapa kita harus bersyukur karena kita masih dipertemukan dengan bulan puasa ini dan Penuh barokah untuk itu marilah kita tingkatkan ibadah ke pada Allah SWT seperti sekarang ini kita melaksanakan ibadah Teraweh berjamaah di masjid Nurul Huda mudah-mudahan semua yang Teraweh di masjid ini diberikan nikmat dan kebarokahan yang luar biasa oleh Allah SWT. Pinta Kompol Endang.

Baca juga :  Drama Daftar Pemilih Pemilu, dan Pandangan JPPR 

saya selaku Kapolsek Pamulang tentunya mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Pondok cabe Ilir yang sudah bisa bersama-sama mensukseskan jalannya pemilu 2019 sehingga pemilu di wilayah Tangsel berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga :  HUT kodam Jaya ke-69, Koramil 07 Pondok Aren Santuni 50 Anak Yatim

Dengan adanya pengumuman di tingkat pusat/KPU pusat saya menghimbau agar warga masyarakat khususnya pondok cabe Ilir tidak ada yg berangkat ke Jakarta lebih baik berdiam diri di kampung kita / dirumah kita dan do’akan saja agar kegiatan di Jakarta berjalan aman dan kondusif yang kami khawatirkan takutnya ada yang tidak suka dengan Indonesia dalam keadaan aman.

Mari kita jaga dan kita pelihara keamanan di wilayah kita masing-masing, kemudian saya sampaikan juga dengan kerawanan Kamtibmas di bulan puasa / jelang lebaran situasi kejahatan biasanya meningkat karena pelaku kejahatan pun dia mencari untuk lebaran, kejahatan itu seperti curanmor, rumsong, atau pemain nasabah dan tawuran warga dan saya mengharapkan sekali kepada tomas, toga, untuk bisa membantu memelihara Kamtibmas di wilayahnya (lurah, RT, RW) untuk melaksanakan giat siskamling sehingga kerawanan di wilayahnya bisa diantisipasi.

terima kasih atas kesempatan ini semoga silaturahmi terus berlanjut dan doakan agar kami bisa terus melaksanakan pelayanan dengan baik semoga Allah memberikan keberkahan dan hidayah kepada kita semua.

( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru