oleh

APIP Mendatangi Gedung KPK RI dan Kementerian ESDM Mempertanyakan Atas Dugaan Mangkrak Pembangunan PLTBG dan Alasan Jembatan H. Samsudin Uban Belum di Resmikan di Kab. Merangin

Jakarta, Kicaunews.com – Puluhan Pemuda yang mengatasnamakan dari Aliansi Pemuda Intelektual Peduli Jambi (APIP-JAMBI) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian ESDM untuk menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan atas pembangunan jembatan H. SAMSUDIN UBAN dan pembangunan Proyek pembangkitan listrik tenaga Biogas (PLTBG).

Menurut kordinator aksi Mukmin Rusli mengungkapkan diduga Mangkrak yang dibangun sejak tahun 2015 silam. di Kec. Pemenang Barat. kabupaten Merangin Prov. Jambi dan jembatan samsudin uban yang dibangun pada THN.2015. silam juga yang sampai saat ini, jembatan tersebut sudah selesai dikerjakan.

“Namun belum juga diresmikan oleh pihak Pemda Kab. Merangin maupun pemda Prov. Jambi Gubernur Jambi atau Bupati Merangin Al-Haris. dan proyek PLTBG mulai dibangun pada tahun 2015 namun sampai saat ini belum juga selesai (terbangkalai),”terangnya dalam siaran pers yang diterima redaksi Kicaunews.com, Selasa (21/05/2019).

Menurut Mukmin Rusli kordinator aksi mengungkapkan  aka

Kami menduga pembangunan tersebut tidak sesuai dengan rencana yang sudah dirancanakan dari awal sehingga menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat terutama pihak yang telah menghibahkan sebahagian hartanya (tanah) kepada pihak pemda Kab. merangin dengan alasan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Apabila pembangunan PLTBG tersebut bisa dipungsikan namun kenyataannnya sampai saat ini pembangunan tersebut seperti jembatan samsudin uban dan pembangunan PLTBG tidak sesuai dengan kenyataan. sehingga Bupati Al-Haris ragu untuk meresmikan JEMBATAN SAMSUDIN UBAN begitupun pembangunan PLTBG pihak pemda Kab. merangin dianggap bungkam atas mangkraknya proyek PLTBG,”paparnya

Kami berharap kepada pemda kab.merangin tegas jika serius pembangunan PLTBG semata2 untuk masyarakat merangin tetapi ngentah kenapa pemda merangin ( Bupati Al Haris ) diam ?……

Pembangunan jembatan H. samsudin uban yang sudah selesai dikerjakan beberapa tahun lalu, namun belum diresmikan tentunya menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat.?? kenapa pembangunan jembatan H. samsudin uban sampai saat ini belum juga diresmikan.?

Baca juga :  Rutinitas Polsek Telagasari Gelar Patroli QR 3207A

“Kadis PU Provinsi harus segera mengevaluasi pemenang tender, kasatker bina marga, konsultan pengawas dan lainnya, yang terlibat saat pembangunan jembatan tersebut,”tegasnya

Kami harap Gubernur Jambi dan Bupati Merangin Bpk.Al-Haris bisa menjelaskan apa yg menjadi pertanyaan masyarakat saat ini mengenai pembangunan jembatan trsebut, adanya keterbukaan informasi publik.

Pembangunan jembatan samsudin uban yg terletak ditengah2 kota bangko berketepatan dibawah rumah dinas Bupati tersebut, dan pembangunan PLTBG terletak di Kec. pemenang Kab. merangin dinilai sedikit aneh dan menimbulkan pertanyaan.

Atas landasan diatas kami meminta :

1. Kementerian ESDM RI harus bertanggung jawab atas  mangkraknya pembangunan proyek pekerjaan PLTBG di kab. Merangin
2. Kementerian ESDM RI diduga sudah mencemari anggaran negara dengan motip pembangunan PLTBG di Kab. merangin yang tidak ada kepastian atas penyelesaian pembangunan sampai saat ini

3. KPK RI harus segera memanggil pihak2 yang terlibat dalam pembangunan Jembatan Samsudin Uban dikabupaten Merangin Prov.Jambi, utk diminta keterangan.

4.KPK RI  harus segera menelusuri aliran dana untuk pembangunan Jembatan samsudin uban dan pembangunan PLTBG di Kab. merangin tersebut, mau itu dari pihak swasta (kontraktor) atau dari pihak pemda kabupaten setempat yakni Bupati Merangin  Bpk. H. Al-Haris dan Gubernur Jambi.

5.Bupati Merangin Bpk.Al-Haris dan Gubernur Jambi harus segera dipanggil untuk diminta penjelasan,alasan mengapa sampai saat ini jembatan tersebut belum juga diresmikan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru