oleh

Yayasan Bhakti Syiar Islam Gelar Santunan 300 Anak Yatim, Bagian dari Program Dakwah Sampai Sosial

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Yayasan Bhakti Syiar Islam yang sudah berdiri sejak 2008 lalu ternyata mampu berkomitmen menjalankan visi dan misinya menyiarkan ajaran islam secara total.

Sebelas tahun sudah Syiar Islam tidak hanya mampu mengembangkan dakwah melalui pemberitaan di sebuah tabloid namun sudah lama juga mengimplementasikan dakwahnya melalui kegiatan sosial berupa santunan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa sudah rutin dijalankan oleh Yayasan Bhakti Syiar Islam, terlebih di bulan suci Ramadhan. Ramadhan 1440 H ini Yayasan mengelar acara buka bersama plus santunan 300  anak yatim di Aula Musdhalifah, Islamic Center Bekasi, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan yang sengaja digagas oleh panitia ini sebagai bentuk perwujudan dari dakwah Syiar Islam selama ini. “Saling peduli dan berbagi terutama sesama muslim adalah kewajiban kami seperti hari ini kami menggelar acara buka bareng dan pemberian santunan 300 anak yatim. Kegiataan santunan ini tetap berlangsung namun kita jemput bola ke lokasi mereka,” terang Ketua Yayasan Bhakti Syiar Islam, Garliawati, Jumat (17/5/2019).

Lanjut Garliawati, Yayasan Syair Islam mengaharapkan santunan anak yatim ini bisa membantu dan membahagiakan anak yatim dan dhuafa dalam menjalankan ibadah puasa.

“Targetnya kami 1000 anak yatim bisa kami santunin, insya allah tahun ini tercapai,” kata Garlia.

Dalam acara tersebut ditampilkan pula aneka hiburan seperti tarian islam, hadroh, nazid dan hafalan alquran dan dongeng islami yang disajikan oleh anak – anak yatim dari wilayah Bekasi yang semakin menambah semaraknya acara. (Fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru