oleh

LKBH ICMI Kota Bekasi Tak Hanya Dakwah Hukum Positip Tapi Syiar Islam pun Digagasnya

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Langkah strategi dakwah Lembaga Konsultan dan Bantuan Hukum (LKBH) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi ternyata tidak hanya berurusan dengan masalah hukum positip namun hukum dan syiar Islam pun menjadi bagaian program kerjanya.

Setiap datangnya bulan suci Ramadhan LKBH Kota Bekasi ternyata selalu menggelar kajian islam dengan berbagai tema seputar Islam dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten dan mumpuni di bidangnya.

Ketua LKBH ICMI Kota Bekasi, Abdul Chalim Soebri menuturkan bahwa kajian islam ini sengaja digagas oleh pemgurus sebagai sumbangsihnya dalam pembinaan dan syiar Islam ke masyarakat yang ingin  mengenal lebih jauh tentang agama Islam yang rahmatan lilalamin.

“Semoga apa yang kami sajikan memberikan manfaat yang banyak kepada umat muslim serta memotivasi umat untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa,” ungkap Chalim, Jumat (17/5/2019) .

Kajian islam yang digelar sepanjang bulan ramadhan di Masjid Nurul Islam Islamic Center Kota Bekasi dibuka sejak pukul 15.00  wib – 16.30 wib dan banyak diminati oleh jamaah baik masyarakat sekitar dan pengunjung. Bahkan kata Chalim Soebri LKBH juga bekerjasama dengan sekolah yang mendatangkan para siswa dan siswinya untuk menghadiri acara kajian Islam tersebut.

“Sesi untuk siswa sekolah akan diberikan waktu khusus setelah selesai kajian, para siswa diberikan pembinaan yang sifatnya lebih ke peningkatan akhlak dan moral generasi muda,” jelasnya.

Tema kajian islam ini beraneka macam dengan diisi 30 kajian dengan 30 narasumber dari berbagai ulama baik dari NU, Muhammadiyah dan ahluusunah waljamaah, dianatara tema kajian yang disajikan adalah tentang pendidikan akhlak, indahnya kebersamaan, hukum riba, zakat, mengetuk pintu langit, menjadi manusia yang diberkahi, kiat kiat Berpuasa dan Talbis iblis (Jebakan Setan) dan masih banyak lagi kajian yang menarik untuk dibahas. (Fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru