oleh

Penerapan Disiplin Kerja Dengan Efektifnya Perangkat Absensi Elektronik di Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, Kicaunews.com – Dalam rangka penerapan disiplin kerja mengenai daftar hadir ataupun absensi salah satu perangkat absensi elektronik terkait Figer print baru dipasang pada bulan Mei tahun 2019 untuk di kabupaten Pangandaran.

Menurut Drs. Muklis Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Pangandaran mengatakan dengan adanya perangakat absensi ini kinerja ASN bisa lebih giat lagi dalam bekerja dengan meningkatkan disiplin tepat waktu kehadiran ASN dalam kinerja akan selalu terpantau lewat perangkat elektronik tersebut.

“Kewajiban absensi elektronik berbasis online itu berlaku juga bagi pegawai negri Sipil yang bergerak di dunia pendidikan baik guru pendidik, untuk para kepala sekolah. Absensi tersebut selanjutnya akan dijadikan dasar pertimbangan bagi Kemendikbud untuk kenaikan pangkat guru maupun kepala sekolah,” tuturnya kepada reporter kicaunews.com, Kamis (16/05/2019) diruang kerjanya.

Disebutkan juga, guru dan kepala sekolah yang tidak mau mengikuti absensi elektronik itu, dianggap mangkir dari tugas, Jika tingkat disiplinnya buruk, mereka bahkan bisa dikenakan sangsi.

“Kedepan dengan adanya perangkat absensi elektronik ini bagi ASN akan lebih meningkatkan kinerja di Intansi masing masing dengan meningkatkan dispilin kerja,” terang Drs Muklis (Yat/Eris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru