oleh

Ketua Relawan GL Pro 08: Dukung Aksi Emak – Emak di Depan Istana, Perjuangkan Kedaulatan Rakyat

Jakarta, Kicaunews.com – Banyaknya temuan kecurangan sejak dari bilik TPS, temuan kertas suara yang telah tercoblos paslon tertentu, hingga di situng KPU membuat emak – emak kian bertekad mengalakan sebuah aksi kedaulatan rakyat yang tergabung dalam Presidium Perempuan Indonesia Bergerak, Selasa (14/5/2019).

Kedaulatan rakyat dicurangi dan dirampok dalam proses memasukkan atau memindahkan data dari C1 seperti yang ramai diberitakan di media massa membuat para emak – emak turun menyuarakan keadilan dan stop kecurangan pemilu.

Menanggapi hal ini Ketua Relawan GL Pro 08, Jimmy CK mengaku mendukung seratus persen langkah yang dilakukan emak – emak yang tergabung di Presidium Perempuan Indonesian Bergerak yang akan berorasi secara damai di depan Istana Negara, Kamis (16/5/2019) besok.

“Jika para emak – emak sudah mulai turun ke jalan artinya bangsa ini tengah mengalami situaai kondisi negara yang sangat memperihatinkan. Dan itu wajib disuarakan karena ini bagian dari demokrasi. Untuk itu aparat polisi jangan represif terhadap aksi damai ini,” ujar Jimmy CK usai menghadiri Deklarasi Presidium Perempuan Indonesia Bergerak di Posko Rumah Perjuangan Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Ketua Relawan GL Pro 08 ini mengingatkan pentingnya kedaulatan rakyat yang semestinya diperjuangkan dan dijaga agar tidak dicederai demi tegaknya keadilan dan kebenaran.

”Kita bicara soal perangkat negara yang tidak berjalan benar. Dimana kedaulatan rakyat yang telah diperkosa dan itu wajib kita lawan,” tegasnya. (Fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru