oleh

Di Bulan Ramadhan Kapolsek Jatibarang Gelar Operasi Petasan

Indramayu, Kicaunews.com – Mengingat dan menimbang petasan sangat membahayakan jiwa manusia bagi pembuat dan pemakai petasan karena disituasi bulan yang penuh berkah ini maka Reskrim Polsek Jatibarang telah Menggelar Operasi Pekat dengan sasaran, Premanisme, Prostitusi, Miras bahkan Petasan yang berada diteritorial wilyahnya, Kali ini Polsek Jatibarang Dalam Operasi Pekatnya dengan sasaran pembuat kelongsong petasan maupun yang sudah jadi, pasalnya petasan dianggap membahayakan bagi pengrajin petasan, bahkan bisa membahayakan bagi orang lain.

Dan Petasan ini, sudah jelas dilarang peredarannya karena mengacu kepada Undang Undang Darurat yang ancamannya berat dengan hukuman dipenjara 15 tahun. Polisi juga dalam oprasi petasan ini tujuannya mencegah beredarnya petasan serta menghormati dibulan ramadhan, agar masyarakat bisa khusu dalam menjalankan Ibadah puasa dan tarawih.

Dalam Operasi Pekat tersebut Polisi yang dipimpim langsung, Kapolsek Jatibarang Kompol Agus Wahidin beserta Kanit Serse Ipda Rasita menyisir sejumlah rumah warga di kawasan Desa telukagung, Lobener dan Desa Semirang Kec, Jatibarang Kab, Indramayu yang dikenal banyak pengrajin petasan rumahan di desa tersebut.

Sementara Kapolsek Jatibarang Kompol Agus Wahidin saat dikonfirmasi membenarkan Giat operasi tersebut.

“Iya, (ada giat operasi Petasan).” Ujarnya, Kepada reporter Kicaunews.com, Rabu (15/05/2019)

Namun kepastian berapa jumlah petasan yang diamankan dan siapa saja yang terkena razia dari Pemilik pengrajin petasan, Kompol Agus Wahidin belum bisa menjelaskan.

“Besok saja mas, Ke Polsek lagian hari ini kanit nya sudah pulang.” pungkasnya

Sementara kanit Reskrim Ipda H. Rasita saat dihubungi mengatakan memang ada yang diamankan barang bukti (BB) Petasan.

“Ya, kami razia petasan di rumah warga pengrajin petasan, siang tadi, tapi kurang banyak nih BB nya, nanti lah kami cari lagi.” ujarnya dengan singkat. (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru