oleh

Anggota TNI Berpangkat Mayor Laporkan Mantan RW terkait kasus Fitnah

KOTA TANGERANG,KICAUNEWS.COM –Pengadilan Negeri Kota Tangerang, menyidangkan perkara tuduhan melanggar Pasal 317 KUHP tentang pengaduan fitnah, ancaman pidana paling lama 4 tahun. Senin 13/5 Ketua Majelis Hakim Sucipto, mendengarkan keterangan saksi saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jupri dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Sebelumnya Jaksa Jupri, mendakwa Nurdin melanggar Pasal 317 KUHP tentang pengaduan fitnah, terdakwa mantan Ketua RW-011 Perumahan Taman Jaya, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang ini, dilaporkan seorang TNI aktif ujar Jupri.

Korban pelapor Mayor Inf. Sucipto yang bertugas Kogartap-1/Jkt (Komando Garnisun Tetap-1 Jakarta, melaporkan terdakwa Nurdin kepihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, dengan tuduhan fitnah.

Sebelumnya terdakwa Nurdin melaporkan saya (Sucipto red) ke Kesatuan saya, di Komando Garnisun Jakarta (Kogar) ke Denpom Jatake, Kasad, Pangdam hingga sampai ke Panglima, adapun laporan Nurdin melaporkan saya sebagai berikut :

1. Mengambil alih fasos fasum yang ada di RW-011 Perumahan Taman Jaya Cipondoh Makmur

2. Membongkar Pos Ronda RW-011;

3. Menutup salah satu akses jalan di dalam Perumahan Taman Jaya;

4. Mengancam Warga dengan senjata api;

5. Menutup saluran air drainase yang dijadikan kios berjualan dilingkungan Perumahan Taman Jaya RW-011, papar Sucipto kepada awak media.

Akibat laporan terdakwa Nurdin, saya sebagai pihak yang dilaporkan TNI aktif dipanggil oleh pihak Denpom Jatake, juga diperiksa dikesatuan saya di Komando Garnisun Jakarta, tapi satupun laporan terdakwa Nurdin tidak terbukti di Denpom Jatake dan di Komando Garnisun Jakarta tempat saya bertugas kata Sucipto.

Akibat perbuatan terdakwa Nurdin, korban Mayor Sucipto mengalami kerugian, kenaikan pangkat jadi tertunda 1 tahun papar Sucipto, sehingga saya melaporkan saudara Nurdin kepada pihak Kepolisian dengan pemalsuan dan fitnah.

Baca juga :  Saluran Drainase Tersumbat Oleh Material Proyek

Atas laporan korban Mayor Sucipto, akhirnya terdakwa Nurdin diseret kemuka persidangan, dengan dakwaan melanggar Pasal 317 KUHP tentang laporan fitnah. Pengadilan Negeri Senin 13/5 meriksa saksi saksi.

Ketua Majelis Hakim Sucipto, SH memeriksa sebayanyak 8 orang saksi, salah satunya Ismed warga Taman Jaya RW-011 menyatakan dalam persidangan, tuduhan terdakwa Nurdin tidak benar dan tidak beralasan terhadap Mayor Sucipto, membongkar pos rw, menutup akses jalan, menutup draenase, mengancam warga dengan senpi, boro boro senpi, air soft gun aj saya tidak pernah lihat ujar Ismed.

Ismed sebagai warga memberikan kesaksian, bahwa terdakwa Nurdin mantan ketua RW-011 periode 2014-2016 telah digantikan oleh Mayor Sucipto menjabat Ketua RW-011 yang baru periode 2016-2019 justru memperbaiki insfratruktur, jalan yang rusak dicor, pos rw dibangun, draenase difungsikan, warung serta industri rumahan yang ada di dalam Perumahan Taman Jaya ditinjau ulang untuk perijinannya papar Ismed dipersidangan.

Team

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru