oleh

Netralitas ASN pada Pemilu 2019, KASN Sebut 137 Kasus Pelanggaran

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Netralitas ASN Pada Pemilu 2019 menjadi perhatian Serius KASN. Dimana pelanggaran Netralitas ASN di media sosial hampir 137 Kasus.

Demikian dikatakan Asisten Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi KASN Nurhasni Saat dikonfirmasi Redaksi KICAUNEWS pada kamis (9/5/2019)

“Kalau untuk pemilu 2019 terhitung sejak Januari sampai April datanya sudah masuk hampir 137 kasus pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan berbagai jenis pelanggaran salah satunya lewat media sosial,” Ujar Nurhasni.

Dari  137 Pelanggaran, Nurhasni menyebutkan 89 diantaranya sudah selesai diproses, sementara 48 kasus lainnya masih dalam proses pemeriksaan.

“Ratusan kasus tersebut banyak terjadi di media sosial seperti ASN yang membuat status menyatakan keberpihakannya pada paslon atau partai tertentu,” Kata Nurhasni.

Lebih jauh di beberkan Nurhasni, kemarin-kemarin lebih banyak di ranah media sosial seperti ngelike, Berfose, memberikan komen, yang begitu-begitu lah.

Saat disinggung terkait hukuman, Nurhasni menuturkan, semua itu sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil yakni hukuman ringan sebatas teguran.

“Kalau untuk kasus netralitas pemilu itu tidak sampai dipecat, yang dipecat itu kalau mereka terbukti memiliki kartu anggota partai,” Pungkasnya.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru