oleh

Pembangunan Infrastruktur Dari Apbdes Disambut Baik Warga Lobener

Indramayu, Kicaunews.com – Desa lobener kecamatan jatibarang kabupaten sedang giat melaksanakan pembangunan gorong-gorong di tiga titik pertama diblok berok rt 05-rw 03. Dengan volume pondasi panjang 120cm, volume tinggi 80cm. Tinggi volume gorong-gorong 65cm. Lebar gorong-gorong 60cm. Juga volume cor- panjang 350cm. Volume tinggi 20cm. Volume lebar 120cm dengan biaya Rp 11.540.000,- juga diblok karang moncol dan blok berok semuanya ada 3 titik dengan berbeda volume dan biaya anggaran.

Menurut Sutarmo Kepada Desa lobener mengungkapkan pembangun infrastruktur yang anggaranya dari APBdes tidak semata-mata untuk memamerkan, Tapi ini karena tugas dan kewajiban saya sebagai kepala desa untuk memberikan manfaat yang terbaik dan optimal kepada masyarakat khususnya masyarakat lobener, apa yang belum kita benahi masalah infrastruktur juga yang lainnya terkait kesenjangan sosial warga lobener kami selalu perhatikan.

“Dan yang sekarang inin saya kerjakan tahap satu dari dana desa untuk pembangunan gorong-gorong karena ini sangat penting dan bermanfaat sekali khususnya bagi masyarakat petani, juga atas pembangunan atau perbaikan gorong-gorong di tiga titik sangat membantu sekali masyarakat lobener antusias menyambut baik dengan adanya pembangunan gorong-gorong, kepedulian dan kedekatan bersama masyarakat itu sangat penting,”Terangnya, Minggu (5/05/2019)

Saat temui Ketua BPD lobener frengki bersama rekannya mas ajo sablon sukarto ibu alpiyah  ibu piyah dan yang lainya termasuk LPm sebagai pelaksana di lapangan yaitu Bapak karta Bapak kaswa Bapak tarum dan Bapak Dasmin termasuk kepala Desa lobener pun selalu monitor dilapangan dengan Bapak Raksa Bumi Bapak sutarjo dan lurah lobener ikut membantu dalam pelaksanaan.

“Kegiatan pembangunan gorong-gorong di tahap 1 sumber dana (DD) dari APBdes baru turun 20%,  biar pembangunan tersebut segera terlaksana agar bisa lebih baik lagi dengan adanya Dana Desa  yang di gelontorkan oleh pemerintah tentunya menginsfirasi masyarakat biar setiap Desa infrastruktur jalan desa ataupun infrastruktur lainnya, dana desa sangat membantu sekali kegiatan masyarakat untuk bepergian cari nafkah bisa mudah, juga lebih baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar termasuk yang lain amin,”singkatnya (MT jahol)

Baca juga :  Polytama dan Pemkab Indramayu Kembangkan Sekolah Hijau Sehat dan Bersih

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru