oleh

SMP N 3 Jatibarang Gelar Penglepasan Siswa Purna Wiyata Madya

 Indramayu, Kicaunews.com – Acara perpisahan sekolah menengah pertama smpn 3 di kecamatan Jatibarang, Isak tangis itu mulai pecah ketika seluruh siswa melakukan salaman sebagai tanda perpisahan antar siswa, nampak beberapa siswi berpelukan dengan berderai air mata.

Bertajuk “PURNA WIYATA MADYA WUJUDKAN CITA-CITA BERSAMA NETIZA BERGEMA” (SMP Negeri 3 Jatibarang) Sebagai Awal Meraih Kesuksesan Menuju Masa Depan Gemilang, SMP Negeri 3 Jatibarang, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu, menggelar penglepasan siswa-siswi Kelas IX yang akan meninggalkan bangku sekolah, dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Jatibarang, Repalitasari, S. Pd. MM mengatakan Netiza bergema itu visi smpn 3 jtbarang yang artinya Bersih, Edukatif, Religius, Generasi unggul dan Mandiri pada tanggal 2 m

ei 2019 menggelar penglepasan kelas IX sebanyak 251 siswa acara terkesan sederhana dan tertib, bahkan di acara sungkeman dengan diirigi kalimat 2 perpisahan dari panitia membuat peserta menangis, sesuai dengan brending sekolah yaitu pencetak generasi cerdas berkarater suasana tertib tidak ada keributan dalam gedung,

Harapan kepala sekolah siswa yang lulus ini bisa melanjutkan semua ke jenjang yang lebih tinggi dan nenjadi generasi emas yang akan datang.

“Dari tahun ke tahun acara tersebut kita rubah yang lebih baik lagi, semua itu terlaksana berkat kerja sama kepala sekolah, guru-guru, staf, komite sekolah serta siswa siswa Smp N 3 Jatibarang,” jelas kepsek

Supandi S.pd.m.si berharap acara perpisahan tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi siswa-siswi semua. Meskipun ini perpisahan, tapi kami berharap semua siswa-siswi akan berlanjut ke hal-hal positif lainnya, khususnya di bidang pendidikan. “Ide dan kreativitas dalam acara tersebut, tak lepas dari campur tangan kepala sekolah dan guru. Terlebih persiapan acara perpisahan ini sudah lama direncanakan. “Acara berlangsung meriah,” kata Supandi.

Ditambahkan panitia acara supandi “Untuk tahun ajaran 2018/2019, SMP Negeri 3 Jatibarang, menamatkan siswa-siswi sebanyak 251 siswa-siswi, dan mereka akan menentukan sendiri kemana mereka akan melanjutkan ke tingkat SMA. Kami berharap semua lulusan SMP N 3 Jatibarang bisa melanjutkan sekolahnya dengan baik.

Baca juga :  Kontinuitas dan Komitmen Nasionalisme ?

“Kemudian Supandi menyebutkan pencapaian prestasi sekolah melalui bakat- bakat para siswa-siswi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. “Tahun ini Alhamdulillah prestasi siswa-siswi meningkat dibanding tahun lalu,” ujarnya. ( MT jahol )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru