oleh

Ovan Kelas 8 A Peserta Didik SMPN 2 Cisaga Mewakili Komisariat 5 SMP Ke Tingkat Kabupaten Dalam Kegiatan Lomba FlS2N

Ciamis, Kicaunews.com – Bertempat di Campus SMPN  6 Ciamis Kegiatan Lomba FLS2N tahun 2019 antar komisariat sekabupaten Ciamis  di gelar Kamis (2/5/2019) salah satunya dari komisariat 5 SMPN  yang menjadi perwakilan peserta didik dari SMPN 2 Cisaga atas Ovan kelas 8 A.

Menurut ketua panitia Dra. Atih Haerani, MPd menuturkan apresiasi pasanggiri Bahasa, Sastra dan Seni Daerah Sekabupaten Ciamis salah satu upaya pemerintah kabupaten Ciamis terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Ciamis dalam upaya bahasa dan seni daerah utamanya bahasa sunda dan budaya sunda.

“Selain Itu, jenis mata lomba diantaranya Dongeng , Biantara, pupuh semua peserta dari mata lomba peserta lomba putra putri  dari tiap komisariat dengan jumlah keseluruhan 48 peserta yang mengikuti lomba tersebut,” ujarnya

Hanya satu komisariat  saja yang tidak mengikuti lomba dari komisariat 6 SMP dari 8 Komisariat tidak mengikuti kegiatan, dimana lomba ini untuk mengukur tolak ukur keberhasilan pembelajaran dalam bahasa sastra dan seni daerah.

SMPN 1 Kawali berasil meraih juara Umum dengan harapan kedepan kegiatan ini bisa mengapresiasi bakat anak yang mempunyai talenta untuk mencari bakat anak yang berprestasi  dengan mencari bibit unggul untuk Pengembangan bakat. Terang Dra Atih Haerani MPd  yang menjabat ketua MGPM tingkat SMP dalam bahasa Sunda sekabupaten Ciamis. (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru