oleh

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2019

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Bertempat di Lapangan apel Polres Tangerang Selatan berlangsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2019, Senin (29/4/2019).

Apel gelar pasukan yang diambil langsung oleh Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S,IK., M.Si (selaku inspektur apel) tersebut diikuti oleh 128 (seratus dua puluh delapan) personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Tangsel.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan paska Pileg dan Pilpres 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan”jelas Akbp Ferdy membacakan amanat Kakor Lantas Polri.

Penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Tangsel selaku Inspektur Apel

“Pelaksanaan Operasi diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas”lanjutnya.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 (tujuh) prioritas pelanggaran lalulintas antara lain Menggunakan Handphone saat mengemudi, Tidak menggunakan Safety Belt, Menaikkan dan menurunkan penumpang di Jalan Tol, Melawan arus lalulintas, Mengendarai kendaraan dibawah pengaruh Alkohol / Miras / Narkoba, Mengemudikan kendaraan dibawah umur, Melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Hadir juga dalam apel gelar pasukan Operasi keselamatan Jaya 2019 di Polres tangerang Selatan Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK., M.Si., Kasdim 0506/Tgr Mayor Kav Sapta Raharja, Dansub Denpom 1 Tangsel Kapten CPM Budi H., PJU Polres Tangsel dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel.

Baca juga :  Polres Tangsel Gelar Operasi Gabungan Jelang Perayaan Idul Fitri

Humas Res Tangsel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru