oleh

Anggaran Dandes Untuk Rabat Beton Desa Kedung Wungu Dikerjakan Sudah Sesuai Aturan

Indramayu, Kicaunews.com – Keberadaan desa secara formal diakui pemerintah anggaran desa yang bersumber dari Anggaran perubahan belanja negara (APBN). Berdasarkan ketentuan desa diberi pengertian sebagai kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat yang diakui dalam system pemerintah negara.

Anggaran dana desa (DD) yang digelontorkan pemerintah diberikan kepada desa terkait sepenuhnya untuk fasilitas pembangunan dan pemberdaya’an manusia. Seperti didesa kedung wungu kecamatan krangkeng kabupaten indramayu, Anggaran dandes tahap pertama dipergunakan untuk pembangunan jalan lingkungan seperti rabat beton dengan Anggaran Rp 237.690.000,_ ukuran volume panjang 485m. Volume lebar 2,50cm. Volume tinggi 0,12cm. Lokasi diblok widara rt 06 rw 02 desa kedung wungu.

Menurut keterangan kuwu kedung wungu, Ahmad fuadi, SE, SH mengungkapkan Dengan adanya program dana desa masyarakat kami sangat terbantu karena fasilitas seperti jalan lingkungan dan jalan gang sudah banyak yang kami perbaiki,Jadi masyarakat kedungwungu bisa terbantu dan beraktifitasnya semana mestinya untuk mencari nafkah dan kehidupan yang lebih baik, karena infrastruktur jalannya sudah bagus, jadi intinya masyarakat kedungwungu bisa menggerakan ekonominya terutama bagi petani dan pedagang juga pekerja lainnya.

“Alhamdulilah ini baru permula’an tahap pertama dari apbn dana desa, nanti tahap berikutnya insyaalloh buat infrastruktur lainnya yang mengenai pemberdaya’an masyarakat kedungwungu,”Jelasnya kepada reporter Kicaunews.com, Selasa (30/04/2019).

Warga kedungwungu saat dikonfirmasi mengatakan Saya sebagai warga kedungwungu sangat bangga dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk desa melalui kepanjangan tangan kepala desa.

“Jadi kuwu sangat ber sungguh-sungguh membangun desanya dengan pedulinya membantu masyarakat, Kuwu kedungwungu membantu masyarakat bukan perbaikan jalan aja ada rutilahu juga yang lainnya keterkaitannya dengan bantuan intinya sangat membantu sekali kepada warganya,” Ucapnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru