oleh

Aliansi Masyarakat Bekasi Geruduk Bawaslu, Lawan Kecurangan Pemilu

CIKARANG, Kicaunews.com – Aliansi Masyarakat Bekasi geruduk Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, Senin (29/4/2019) yang ber)kasi di Perumahan Central Park; Cikarang Utara untuk menolak kecurangan pemilu 2019.

Aksi damai ini dimotori Habib Salim dan Ustadz Dede Sulaiman yang sebelum aksi mereka berkumpul di depan Perum GCC Cikarang Utara, lalu pada pukul 09.00 WIB, rombongan aksi damai bergerak menuju Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Kordinator aksi meminta peserta aksi tetap menjaga akhlakul karimah, mematuhi aturan yang ada, dan dilarang membawa sajam serta benda terlarang berbahaya yang lainnya.

Dalam aksi tersebut Aliansi Masyarakat Bekasi menuntut agar masyarakat melawan pemilu curang yang saat ini secara terang terangan dipertontonkan di masyarakat luas. Adapun isi dari tuntutan aksi adalah :

1. Menolak pemilu yang diselenggarakan dengan berbagai bentuk kecurangan dan tidak memenuhi azas Jurdil.
2. Meminta Bawaslu mendukung pembentukan TPF kecurangan Pemilu.
3. Meminta Bawaslu mendiskualifikasi pasangan Capres dan Cawapres yang melakukan kecurangan secara tersetruktur, sistematis, dan masif sejak mulai proses kampanye sampai kepada proses penghitungan hingga saat ini.

Salah satu narasumber Kyai Kosim Nurseha yang menjabat sebagai penasehat Forum Ukhuwah Islamiyah (FUKHIS) mengatakan Aliansi Masyarakat Bekasi mendukung pemilu yang Jurdil, sekaligus menolak pemilu yang curang.

Kita meminta kepada Bawaslu untuk menindak semua pelaku-pelaku kecurangan, karena di Bekasi ini sudah tertangkap tidak sesuai C1 nya, di input tidak sesuai dengan C1 nya ada di Kabupaten Bekasi bahkan bukan hanya di Jawa Barat. Oleh karena itu kita melakukan aksi damai ke Bawaslu menindak anggota-anggota KPU yang tidak jujur.

“Namun pesan saya untuk tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Bekasi, siapa pun yang menjadi Presidennya nanti kita dukung, asal Presiden yang dipilih secara jujur oleh rakyat bukan yang curang,” jelas Kyai Kosim Nurseha.

Baca juga :  Sambang Pos Security PT. Gudang Matrial PGN Oleh Anggota Polsek Klari

Sementara untuk Bawaslu Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Rama menerima peserta aksi damai dengan baik dan meminta untuk peserta aksi khususnya dan masyarakat Kabupaten Bekasi umumnya untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan Wilayah Kabupaten Bekasi.

“Harapan saya kepada rekan-rekan yang menjalankan aksi berjalan dengan baik. Kita ucapkan terima kasih, tentang tuntutan mereka pemilu yang Jurdil di Kabupaten Bekasi, saya dan teman- teman lihat juga pemilu di Kabupaten Bekasi telah berjalan dengan Jurdil, Bila nanti ada temuan- temuan penyimpangan seperti yang dibicarakan tadi silahkan lapor ke kami dengan buktinya. Kami dengan tangan terbuka menerimanya,” ungkap Rama.

Karena Bawaslu, kepolisian dalam hal ini penyidik pasti akan menindak lanjuti pelanggaran pemilu ini sesuai undang-undang tentang pelanggaran pemilu, tapi sampai saat ini belum ada laporan secara resmi, kami tidak dapat menindak bila tidak ada bukti yang cukup.

Bawaslu Kabupaten Bekasi berharap kontribusi dan peran serta masyarakat untuk memantau dan melaporkan bila ada kecurangan di Pemilu 2019 ini dengan membawa bukti-bukti yang lengkap guna ditindaklanjuti. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru