oleh

BAMUIS BNI Gelar Public Expose Lembaga Wakaf Sosial

JAKARTA,KICAUNEWS.COM-Bamuis BNI menggelar Acara Public Expose Lembaga Wakaf dan Sosial serta laporan tahunan tahun buku 2018,bertempat di Gedung BNI Lt.25,Jl Jendral Sudirman Jakarta,Kamis, 25 April 2019

Dalan Sambutannya Ketua Badan Pelaksana Yayasan BAMUIS BNI Drs.H.Sudirman,MBA
beliau menyampaikan dan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menyisihkan harta benda melalui BAMUIS BNI Untuk mewakafkan karena kelak akan menjadi amal jariyah.

Penyerahan Sertifikat dan Pembentukan Lembaga Wakaf BAMUIS BNI dari Badan Wakaf Indonesia disampaikan oleh Pembina BAMUIS BNI kepada Ketua Badan Pengurus BAMUIS BNI disaksikan oleh Pengawas dan Pembina Syariah serta oengumuman terbentuknya UPZ BAZNAS BNI dan Kepengurusan Baru BAMUIS BNI Periode 2019-2023.

BAMUIS BNI Tahun ini mengangkat Materi Tentang Optimalisasi Wakaf di Indonesia dan penawaran Donasi (wakaf) Rumah Singgah BAMUIS BNI yang di sampaikan oleh H. Hendi Tanjung, Ph.D Anggota Badan Wakaf Indonesia.

Publick Expose Lembaga Wakaf dan Sosial BAMUIS BNI ditandai dengan penyerahan sertifikat pembentukan lembaga wakaf No. 3.3.00198 dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang akan diserahkan oleh Dewan Pembina kepada ketua Badan pengurus BAMUIS BNI.
Oleh Drs. H. Achmad Baiquni, MBM Selaku Ketua Dewan Pembina BAMUIS BNI

Ir. H. Anggoro Eko Cahyo, MM selaku Dewan Pembina BAMUIS BNI ,Prof. DR. H. Muhammad Amin Suma , SH, MA, MM selaku Pembina Syariah BAMUIS BNI turut mendampingi serta menyaksikan penyerahan Sertifikat pembentukan Lembaga Wakaf BAMUIS BNI.

Ir. Ayu Sari Wulandari, MAF selaku Ketua Badan pengurus BAMUIS dan selaku Dewan pembina menyerahkan sertifikat pembentukan Lembaga Wakaf BAMUIS BNI.

Forum diskusi di Gedung BNI lt 25 begitu optimal energi positifnya seperti tema yg di angkat saat ini yaitu optimalisasi. Wakaf yang akan dilaksanakan mulai tahun 2019 melalui program wakaf sosial (Rumah Singgah) dan wakaf produktif mampu nantinya akan mampu memberikan sumbangsih nyata terhadap permasalahan dan peningkatan kesejahteraan ummat serta menjadi sumber pahala amal jariyah yang terus mengalir kepada kita semua khususnya bagi para pewakif.

Baca juga :  Program e-Smart IKM Sudah Menjamah di 22 Provinsi

a. Pemberitahuan telah terbentuknya UPZ BAZNAS BNI
Sejalan dengan pelaksanaan UU No.23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat maka berdasarkan SK Ketua BAZNAS Nomor. 9 Tahun 2019tanggal 18 Januari 2019 telah dibentuk UPZ BAZNAS BNI dilingkungan BNI sekaligus telah dikukuhkan susunan kepengurusan UPZ BAZNAS BNI Periode 2019 s/d 2024 yang diangkat berdasarkan SK Direksi BNI No. KP/011/DIR Tanggal 10 Januari 2019.
Adapun susunan Kepengurusan UPZ BAZNAS BNI Periode 2019 s/d 2024 adalah Naskah SK Ketua BAZNAS No. 9 Tahun 2019 Tgl.18/1/2019).

Pemberitahuan telah terbentuknya Pengurus Baru BAMUIS BNI Periode 2019-2023
Seiring dengan terbentuknya Unit Pengumpul Zakat atau UPZ BAZNAS BNI maka melalui SK Ketua Dewan Pembina No. KP/BMU/1/005 Tanggal 14 Maret 2019 telah disusun kepengurusan BAMUIS BNI Periode 2019-20123. Rangkaian selanjutnya yaitu penyerahan sertifikat ke
Ibu. Ir. Ayu Sari Wulandari, MAF selaku Ketua Badan Pengurus BAMUIS BNI ketika sertifikat diterima oleh Ibu.Ir.Ayu Sari Wulandari para peserta undangan hadir digedung BNI lantai 25 memberikan kegembiraan bersama kelak amal kita menjadi amal jariyah sebut nya.
Alhamdulillah semoga segala upaya dan keberhasilan yang telah dilaksanakan dalam tahun 2018 akan menjadi ladang pahala bagi kita semua dan semoga apa yang direncanakan dalam tahun 2019 nanti dapat berjalan dengan baik dan selalu mendapatkan berkah kemudahan dari Allah SWT.
Aamiin YRA.

Acara selanjutnya di lanjutkan dengan paparan materi,Pemateri menyampaikan tentang Optimalisasi dan pelaksanaan wakaf di Indonesia yang akan disampaikan oleh Hendri Tanjung Ph.Danggota Badan wakaf Indonesia periode 2017 2020.
Kepada Bpk H. Hendri Tanjung Ph.

Hendri tanjung mengajak untuk memberikan donasi wakaf.
Mengajak dan menghimbau bagi para calon Pewakif yang akan menyetorkan Wakafnya untuk program Rumah Singgah yang memerlukan anggaran dana Hingga 9 Milyar untuk 2 Rumah singgah dapat melalui Transfer Rekening BAMUIS No. 781.000.817 an. Yayasan BAMUIS BNI (kelipatan Rp. 100.000,-) dan mengirimkan formulir/konfirmasi setorannya melalui WhatsApp (WA) ke No. 081285880699 -0071410358349.

Baca juga :  Polsek Cisauk Mendapat Kunjungan Dari TK Pertiwi Griya Serpong Asri Suradita

Acara diskusi optimalisasi dan pelaksanaan wakaf Uda berjalan lancar dan khidmat.

Acara di tutup dengan Doa yang akan disampaikan oleh H. Eddy Turmudy Sj.

Kami selaku panitia mengucapkan ucapan terima kasih kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk, dan kepada Perusahaan Anak di lingkungan BNI yang telah memberikan dukungan pendanaannya sehingga acara hari ini dapat terselenggara, seperti dari PT. BNI Securitas, Bank BNI Syariah PT. Swadharma Duta data (SDD), PT. Swadharma Griya Satya (SGRs), Koperasi Swadharma (KOSERU), PT. Tri Handayani Utama (THU), PT. Swadharma Propertindo, PT Titipan Express (TEMA), PT. Pesona Prima Utama (PPU), PT. Swadharma Sanggabuana, dan PT. Kimia Farma yg serta para dermawan lainnya. ( AW)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru