oleh

Antusiasme Masyarakat Majasih Sliyeg Hadiri Pesta Adat

Indramayu, Kicaunews.com – Adat istiadat pesta rakyat adat jawa mapag sri dengan habisnya masa panen desa majasih kecamatan sliyeg kabupaten indramayu. diselenggarakan dengan mengadakan acara syukuran dengan hiburan rakyat indramayu yaitu sandiwara bina remaja indah tempat lapangan depan kantor desa majasih.

Antusiasme masyarakat majasih dalam menyambut pesta panen, petani desa majasih datang ke tempat acara adat mapag sri, para ibu-ibu antusias sambil membawa tumpengan beserta lauk pauknya untuk dido’akan kepada tuhan Yme karena keberkahan hasil panen yang selama masa tanam hingga masa panen hasilnya lumayan bagus dan melimpah ditahun ini, Rabu (24/04/2019).

Kajaya A. md. Kep kuwu majasih, disela kesibukannya ia sempat meluangkan waktunya “Alhamdulilah Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat majasih dan perangkat desa yang ikut berpartisipasi untuk ikut melestarikan adat budaya indramayu, dengan hasil panen padi jadi keberkahan masyarakat petani majasih kita harus mensyukurinya.

“Juga acara adat ini tidak serta merta untuk kesenangan belaka tentunya karena kita sebagai masyarakat desa juga dengan adat yang masih kental, jadi saya sebagai kuwu siap untuk melaksanakan adat tersebut,”ungkapnya

Karena sebelumnya adat turun temurun dari nenek moyang kita sudah ada. Padi yang melimpah membuat petani kita senang dan kita wajib mensyukuri dengan mengadakan acara walaupun sederhana tentunya kita puji syukur Alhamdulilah kepada tuhan yme. Singkat Kuwu Majasih (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru